Kantor Instansi Pemkab Diharapkan Pajang Lukisan Perupa Banyumas

- Senin, 30 Mei 2022 | 13:31 WIB
BERDIALOG: Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani (kiri) berdialog dengan salah satu peserta pameran 'Pentas Kanvas' di Taman Mas Kemambang Purwokerto, 28 Mei 2022.. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono   )
BERDIALOG: Kepala Dinporabudpar Banyumas, Asis Kusumandani (kiri) berdialog dengan salah satu peserta pameran 'Pentas Kanvas' di Taman Mas Kemambang Purwokerto, 28 Mei 2022.. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono )

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Perupa Banyumas berharap kantor instansi pemerintah daerah memajang lukisan karya mereka.

Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seniman lokal.

Ketua Ikatan Pelukis Banyumas, Zen Ahmad mengatakan, pelukis membutuhkan ruang pajang karya, perform yang representatif untuk menjaring apresiasi dari masyarakat.

Sebab, pihaknya kerap menggelar pameran untuk memberikan motivasi dan semangat bagi para perupa.

Baca Juga: Pameran Gambar 'Klangenan', Cara Perupa Merayakan Kebangkitan Seni Rupa Pascapandemi

Meski demikian, dia mengakui, apresiasi terhadap karya seniman daerah masih minim. Oleh karena itu, Zen meminta dukungan dari Pemkab Banyumas.

"Bila setiap kantor di lingkungan Pemkab ada sebuah lukisan dari pelukis Banyumas, dipajang di kantor-kantor, ini akan menjadi kerjasama dan bentuk dukungan yang bagus bagi seniman," ujarnya, pameran 'Pentas Kanvas' di Taman Mas Kemambang Purwokerto, akhir pekan lalu.

Dia menjelaskan, pameran di ruang terbuka atau objek wisata menjadi salah satu jalan untuk mengenalkan karya perupa Banyumas kepada khalayak.

Seperti contohnya pameran Pentas Kanvas yang digelar hingga 3 Juni 2022 tersebut.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X