Peringati Harkitnas, Komunitas Literasi dan Sastra Banyumas Barat Gelar Ontran-ontran Sastra di Banyumas Barat

- Jumat, 20 Mei 2022 | 18:58 WIB
MEMPERINGATI Harkitnas, komunitas literasi dan sastra Banyumas barat gelar Ontran-ontran Sastra di Banyumas Barat pada Sabtu malam 21 Mei 2022 di Balai Desa Cihonje, Gumelar (SM Banyumas/dok)
MEMPERINGATI Harkitnas, komunitas literasi dan sastra Banyumas barat gelar Ontran-ontran Sastra di Banyumas Barat pada Sabtu malam 21 Mei 2022 di Balai Desa Cihonje, Gumelar (SM Banyumas/dok)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Penggerak Komunitas Literasi dan Sastra Banyumas Barat akan menggelar acara bertajuk Ontran-Ontran Sastra, Sabtu malam 21 Mei 2022 di pendopo Balai Desa Cihonje, Gumelar, Banyumas.

Dalam acara yang didedikasikan untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), berbagai cabang seni budaya akan ditampilkan seperti: baca puisi, musikalisasi puisi, baca geguritan, musikalisasi geguritan, gendingan, baca cerpen dan pemutaran film sastra: Suatu Malam, Ketika Puisi Tak Mampu Ia Tulis Lagi.

Ketua panitia penyelenggara Eddy Pranata PNP sekaligus pegiat Jaringan Sastra Pinggir Kali (Jaspinka) mengatakan sejak pandemi Covid-19 mendera, hampir tidak ada acara sastra yang digelar secara langsung.

  Baca Juga: Masih Hidup! Bayi Masih Bertali Pusar Ditemukan Tersangkut di Sungai Kedawung

Untuk itulah dengan adanya Ontran-ontran Sastra inilah dapat mengobati rasa rindu para pegiat sastra dari kota hingga desa di Banyumas untuk mengekspresikan diri dan kemampuannya dalam bersastra.

 “Sejak pandemi, kita tidak menggelar acara sastra.

Ontran-ontran Sastra diharapkan memupus rasa rindu akan acara sastra khususnya bagi warga pedesaan yang jauh dari keramaian kota.

Baca Juga: Kasus Ternak Terpapar PMK di Banjarnegara Meluas hingga Lima Kecamatan

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Geguritan 'Cianjur Nangis Nggaur' Karya Wanto Tirta

Senin, 28 November 2022 | 11:20 WIB
X