Lokawisata Baturraden Tembus Angka 10.000 Pengunjung, Sudah New Normal?

- Kamis, 5 Mei 2022 | 18:24 WIB
PADAT PENGUNJUNG: Pengunjung memadati area lokawisata Baturaden saat libur lebaran, Kamis, 5 Mei 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PADAT PENGUNJUNG: Pengunjung memadati area lokawisata Baturaden saat libur lebaran, Kamis, 5 Mei 2022. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

BATURRADEN, suaramerdeka-banyumas.com - Pada libur Lebaran 2022, Lokawisata Baturraden, Banyumas menembus angka 10.000 pengunjung.

Hal ini menjadi pertanda baik untuk pemulihan pariwisata daerah.

Sebab hingga H+3 wisatawan yang datang ke objek wisata andalan Pemkab Banyumas tersebut masih cukup tinggi.

Dari pantauan, pengunjung dari berbagai daerah memanfaatkan waktu liburannya dengan berwisata ke destinasi yang berada di lereng Gunung Slamet tersebut.

Sebagian besar berasal dari luar daerah Banyumas.

Baca Juga: Jelang Libur Lebaran 2022, Lokawisata Baturraden Benahi Fasilitas

"Sudah lama banget nggak liburan, karena pandemi tidak mudik. Sekarang sudah bisa," ujar salah satu pengunjung, Sumantri (29), Kamis, 5 Mei 2022.

Sumantri datang bersama keluarga besarnya. Dia ingin mengajak famili untuk menikmati pemandangan yang sejuk dan segar, berbeda dengan kota tempatnya tinggal.

Pengunjung lainnya, Bambang Wahyu (28) mengaku sangat senang dapat berlibur kembali bersama keluarga. Sebab, selama di perantauan dia tidak bisa bepergian dengan bebas.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agenda Wisata Banyumas Masih Libur, Sabar ya...

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:37 WIB
X