Kabar Baik! Bupati: Liburan Lebaran 2022 ini Tidak Ada Penutupan Wisata di Banyumas

- Senin, 25 April 2022 | 12:50 WIB
SEJUMLAH wisatawan saat menikmati obyek wisata air terjun Curug Telu di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden beberapa waktu lalu (SM Banyumas/Nugroho Pandu Sukmono)
SEJUMLAH wisatawan saat menikmati obyek wisata air terjun Curug Telu di Desa Karangsalam, Kecamatan Baturraden beberapa waktu lalu (SM Banyumas/Nugroho Pandu Sukmono)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com –Di masa libur lebaran 2022 ini, Pemkab Banyumas tidak mengeluarkan kebijakan penutupan obyek wisata di Kabupaten Banyumas

Hal itu disampaikan Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein saat ditanya soal persiapan Pemkab Banyumas menyambut Idul Fitri dan libur lebaran tahun 2022.

Husein mengatakan untuk libur lebaran tahun ini tidak ada penutupan objek wisata. Seluruh tempat wisata di Kabupaten Banyumas akan dibuka dan dapat menampung wisatawan secara penuh atau dengan kapasitas seratus persen.

Baca Juga: Diintai Warga Karena Gerak-Geriknya Mencurigakan, Pemuda Ini Ternyata Nyolong Sepeda

Selain itu, untuk memasuki objek wisata para wisatawan juga tidak perlu untuk melakukan rapid test, swab test maupun PCR.

“Untuk masuk objek wisata cukup dengan scan aplikasi peduli lindungi di gerbang masuk dan sangu duit (membawa uang),” sambung Husein.

Ia juga mengatakan pelaksanaan sholat ied tahun ini boleh dilaksanakan dengan kapasitas penuh atau seratus persen namun dengan tetap mencuci tangan dan memakai masker.

Baca Juga: KAI Sediakan Tiket Angkutan Lebaran Khusus untuk Peserta Angkutan Motor Gratis, Ini Syarat-syaratnya...

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X