Bupati Persilakan Seniman Tampil di Objek Wisata Baru Banyumas, Ini Syaratnya

- Minggu, 17 April 2022 | 20:35 WIB
MENARI BERSAMA: Seniman Rumah Lengger menari bersama di arena Peken Banyumasan, komplek Pendapa Yudhanegara, Kota Lama Banyumas, Sabtu, 16 April 2022.   (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
MENARI BERSAMA: Seniman Rumah Lengger menari bersama di arena Peken Banyumasan, komplek Pendapa Yudhanegara, Kota Lama Banyumas, Sabtu, 16 April 2022. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com - Bupati Banyumas, Achmad Husein mempersilakan seniman tampil di sejumlah objek wisata baru yang akan dibuka dalam waktu dekat ini.

Di antaranya Taman Mas Kumambang Purwokerto dan Madhang Maning Park.

Menurut Husein, syarat karya seni yang dapat ditampilkan yaitu unik dan dapat menarik wisatawan.

Harapannya, pengunjung bisa tertarik untuk menikmati, berfoto bahkan membeli karya seni tersebut.

Baca Juga: Ini Profil Pak Kasur, Seniman Pendidik Kelahiran Purbalingga Pencipta 200 Lagu Anak-anak Legendaris

"Sudah saya sampaikan tanggal 4 Mei akan dibuka tempat wisata Taman Mas Kumambang. Saya minta tampil karya seni yang menarik. Kalau orang tertarik kan selfie, sekalian pameran juga jualan dan menarik wisatawan," kata dia saat mengunjungi arena Peken Banyumasan, komplek Pendapa Yudhanegara, Kota Lama Banyumas, Sabtu, 16 April 2022.

Dia memerintahkan instansi terkait untuk menjadwalkan penampilan para seniman tersebut. Mereka juga digratiskan selama tampil di objek wisata.

Sementara terkait even Peken Banyumasan, Husein berharap, ajang tersebut dapat membangkitkan semangat seniman dan dapat menjadi tempat menampilkan karya.

Baca Juga: Resolusi Tahun 2022 ala Koreografer Tari Rianto: Seniman Harus Makin Cerdik Beradaptasi dengan Pandemi

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Agenda Wisata Banyumas Masih Libur, Sabar ya...

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:37 WIB
X