Ada Pemasangan Rangka Gerbang, Jalan Utama ke Baturraden Ditutup

- Rabu, 5 Januari 2022 | 14:34 WIB
Pengumuman ruas jalan Mandala Baturraden-Lokawisata Baturraden Dititup total dari DPU Banyumas. (SM Banyumas/dok)
Pengumuman ruas jalan Mandala Baturraden-Lokawisata Baturraden Dititup total dari DPU Banyumas. (SM Banyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-Menyusul adanya pelaksanaan kegiatan pemasangan rangka gerbang di sekitar Simpang Pringsewu atau Terminal Baturraden, semua jalan utama menuju ke Lokawisata Baturraden ditutup.  Penutupan tersebut berlangsung pada Rabu 5 Januari 2022) dan Kamis 6 Januari 2022.

Penutupan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi tentang pengaturan lalu lintas terkait pelaksanaan erection rangka gerbang Simpang Pringsewu.

Kabid Penataan Bangunan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Banyumas, Wahyudiono mengatakan, titik penutupan ruas jalan tersebut, antara lain simpang Hotel Rosenda atas, simpang Indraprana (Vanderver), simpang Ketenger Barat dan simpang Ketenger Timur.
 
Baca Juga: Geger, Kabar Ada Macan Kumbang Berkeliaran di Desa Windunegara Wangon

Adapun waktu penutupan untuk Rabu 5 Januari 2022 berlangsung mulai pukul 07.00 sampai pukul 22.00.  Kemudian pada Kamis 6 Januari 2022 mulai pukul 07.00 sampai pukul 18.00.

''Semua lalu lintas menuju Lokawisata Baturraden akan dialihkan melewati Gerbang Mandala Wisata ke arah Kemutug-BBPTU-Lokawisata Baturraden,'' jelas dia dalam keterangannya.

Adapun untuk kendaraan besar/bus yang akan mengunjungi Lokawisata Baturraden, parkir di halaman gerbang Mandala Wisata.  Selanjutnya wisatawan dapat menggunakan angkutan Koperades menuju Lokawisata Baturraden.
 
Baca Juga: Anggota DPR RI Adisatrya Salurkan Ribuan Paket Beras dari Puan Maharani

Titik penutupan jalan akan dijaga oleh petugas dari Dishub (Dinas Perhubungan), Polsek Baturraden dan Koramil Baturraden.

''Para pihak terkait untuk mensosialisasikan dan mengimbau kepada warga untuk menghindari lokasi pemasangan gerbang, mengingat kondisi cukup berbahaya,'' tambahnya.(*-)

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X