Pameran Foto Ecolens 'Session 2021': Membingkai Ungkapan Cinta Melalui Fotografi

- Jumat, 17 Desember 2021 | 15:49 WIB
PAMERAN FOTO: Pengunjung melihat foto yang dipamerkan di Pameran Foto Session 2021 oleh Ecolens di Pendopo Wakil Bupati, Purwokerto, Banyumas, Jumat, 17 Desember 2021. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)
PAMERAN FOTO: Pengunjung melihat foto yang dipamerkan di Pameran Foto Session 2021 oleh Ecolens di Pendopo Wakil Bupati, Purwokerto, Banyumas, Jumat, 17 Desember 2021. (SMBanyumas/Dian Aprilianingrum)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pameran foto yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ecolens "Ecolens" Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) menjadi ajang menyalurkan ungkapan cinta melalui fotografi

Betapa tidak, rasa cinta terhadap sebuah profesi atau hobi itu tertangkap pada kamera yang mengisahkan makna cinta secara secara mendalam.

Pesan tersirat pada pameran foto dalam rangka Dies Natalis Unit Kegiatan Mahasiswa "Ecolens" Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) ke-32 yang digelar di area Pendapa Wakil Bupati Banyumas, mulai Jumat, 17 Desember 2021, muncul dalam setiap pameris. 

Karya-karya foto yang dipajang sangat beragam. Mulai dari human interest, budaya, lanskap, perjalanan, photo story sampai foto makro dengan objek-objek seperti makanan, serangga dan lain sebagainya.

Baca Juga: Satuan Pendidikan Diimbau Tak Bepergian ke Luar Kota

Intip saja karya Himawan L Nugraha yang mengisahkan tentang prosesi adat anak putu Bonokeling saat menyembelih seekor kerbau.

Sang pameris, tentu harus berulang kali datang ke lokasi prosesi adat bahkan menginap untuk mendapatkan foto yang menarik.

Pun demikian dengan Dian Aprilianingrum, fotografer Suara Merdeka yang menghadirkan photo story tentang aktivitas tiga lengger muda.

Proses interaksi yang intensif dibutuhkan oleh Dian untuk mendapatkan foto kegiatan para pelestari seni tari tradisional asal Banyumas dengan gestur yang alami.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rianto: Tari adalah Bahasa Tubuh

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:21 WIB
X