Hari Pohon Jadi Momen Berbagi Pohon dan Sosialisasi Disiplin Protokol Kesehatan

- Minggu, 21 November 2021 | 20:49 WIB
PENGELOLA Wisata Pasar Kuliner Antap Cikakak Kecamatan Wangon saat menyerahkan tanaman salam untuk ditanam kepada pemgunjjng pasar bertepatan dengan Hari Pohon Minggu 21 Nopember 2021.(SM Banyumas/dok Kusno).
PENGELOLA Wisata Pasar Kuliner Antap Cikakak Kecamatan Wangon saat menyerahkan tanaman salam untuk ditanam kepada pemgunjjng pasar bertepatan dengan Hari Pohon Minggu 21 Nopember 2021.(SM Banyumas/dok Kusno).

21 NOPEMBER 2021 yang diperingati menjadi Hari Pohon menjadi momen warga di lokasi Desa Wisata Cikakak, Kecamatan Wangon untuk memperbanyak tanaman dan menggencarkan pesan disiplin protokol kesehatan.

Bersamaan dengan dibukanya kembali Pasar Wisata Kuliner Antap di hari Minggu pagi, pengelola wisata bersama sejumlah kalangan berbagi dan menanam bersama ratusan tanaman di sekitar lokasi wisata dan pemukiman warga. 

"Ada lebih dari 200 an pohon salam yang dibagikan kepada warga pembeli Pasar Kuliner Antap untuk ditanam di lingkungan hingga pekarangan. Jangan lihat pohonnya tapi manfaatnya, " kata Pengelola Pasar Wisata Antap Ketua Pokja Sikan.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Gratiskan Antigen Penumpang dari Bandara JB Soedirman

Selain berbagi tanaman pohon salam kepada pengunjung, pengelola wisata juga menjadikan momen Hari Pohon ini menjadi pengingat kalau pandemi Covid-19 belum berakhir.

Untuk itulah momen dibukanya kembali Pasar Kuliner Antap tiap Minggu pagi ini menjadi ajang sosialisasi disiplin protokol kesehatan. 

"Jadi mulai pedagang hingga pengunjung kita tetap pantau agar mereka tetap dalam kondisi memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan dan lainnya. Hal ini penting agar wisata ini benar-benar aman nyaman dan sehat bukan menjadi klaster baru, " jelasnya. 

Baca Juga: Pentas 'Metamorfosa Lengger': Membaca Dinamika Seni Lengger

Selain sebagai pengingat Hari Pohon, pembagian benih pohon salam ini karena diyakini salam memiliki khasiat obat bagi tubuh. Apalagi di masa pandemi kondisi dan saya tahan tubuh sangat dibutuhkan dalam menangkal virus. 

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X