Antisipasi Lonjakan Covid-19 Saat Libur Nataru, Pengelola Wisata Diminta Bentuk Satgas Protokol Kesehatan

- Jumat, 12 November 2021 | 11:24 WIB
NAIK ODONG-ODONG: Menparekraf Sandiaga Uno naik odong-odong saat mengunjungi Desa WIsata Cikakak, Kecamatan Wangon, Banyumas, Rabu, 13 Oktober 2021. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
NAIK ODONG-ODONG: Menparekraf Sandiaga Uno naik odong-odong saat mengunjungi Desa WIsata Cikakak, Kecamatan Wangon, Banyumas, Rabu, 13 Oktober 2021. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Pengelola wisata sebagai penyedia layanan publik diminta membentuk kembali Satgas Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). 

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan pihaknya mengharapkan seluruh penyelenggara fasilitas publik membentuk Satgas Protokol Kesehatan.

Satgas yang dibentuk ini akan bertugas mengawasi aktivitas pengunjung selama masa liburan dan menegakkan protokol kesehatan pengunjung.

Baca Juga: Rony Dozer Meninggal Dunia, Ini Sejumlah Fakta yang Terungkap

Juga, aplikasi PeduliLindungi sebagai platform skrining pengunjung akan menjadi prasyarat masuk.

"Apabila ada pengunjung yang menolak menggunakan aplikasi tersebut, petugas wajib menolak pengunjung masuk ke dalam areanya.

Pengunjung juga diharapkan untuk proaktif mengawasi penggunaan aplikasi PeduliLindungi di area yang dikunjunginya," Wiku dalam Keterangan Pers Perkembangan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Kamis 11 Nopember 2021 yang juga disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Orang Tua Berharap Vaksinasi Anak Segera Dilaksanakan

Di lain pihak, masyarakat dituntut berperan aktif mematuhi peraturan yang ditetapkan.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Satgas Penanganan Covid-19

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Lampion Hiasi Langit Malam Dieng

Sabtu, 3 September 2022 | 10:02 WIB
X