Kangen Nonton Dieng Culture Festival, Ini Jadwal Acara dan Link Live Streaming DCF 2021

- Senin, 1 November 2021 | 11:49 WIB
ACARA UTAMA: Ruwat rambut gimbal merupakan salah satu acara utama pada Dieng Culture Festival 2021 yang digelar secara daring dan luring 1-3 November. (SMBanyumas/Castro Suwito)
ACARA UTAMA: Ruwat rambut gimbal merupakan salah satu acara utama pada Dieng Culture Festival 2021 yang digelar secara daring dan luring 1-3 November. (SMBanyumas/Castro Suwito)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Gelaran Dieng Culture Festival (DCF) dengan suasana dingin dan pemandangan yang eksotis plus romantis tentu membuat wisatawan merasa kangen menyaksikan dari dekat.

Tapi, untuk tahun ini, kalian mesti tetap bersabar. Sebab, DCF 2021 yang berlangsung selama tiga hari, 1-3 November 2021 di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara masih belum bisa dinikmati secara luas.

Untuk yang tidak bisa menahan rindu, bisa mengintip gelaran tersebut via link live streaming pada tautan YouTube Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Pandawa, atau klik tautan Dieng Culture Festival 2021 ini.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi menuturkan, di tengah masa pandemi ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Digelar Secara Hibrid, Dieng Culture Festival 2021 Berlangsung Mulai Hari Ini

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Banjarnegara, aparat keamanan dan pemangku kepentingan lainnya untuk mendukung pelaksanaan DCF tahun ini.

Alif mengatakan, karena kondisi pandemi ini, jumlah anak yang mengikuti ruwat rambut gimbal tidak terlalu banyak.

Namun, pihaknya berupaya even budaya yang menjadi ikon pariwisata Dieng ini tetap berjalan meski dilaksanakan secara terbatas.

Berikut ini jadwal acara lengkap DCF 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungan Wisatawan ke Curug Gomblang Mulai Normal

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:25 WIB
X