Jokowi Unggah Gambar Aneka Makanan dan Minuman Khas Daerah, Ada Tempe Mendoan dan Banyak Lagi yang Lainnya...

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:42 WIB
Gambar aneka makanan dan minuman khas daerah nusantara yang diunggah oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (SM Banyumas/IG @jokowi).
Gambar aneka makanan dan minuman khas daerah nusantara yang diunggah oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). (SM Banyumas/IG @jokowi).

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Melalui akun instagram pribadinya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunggah gambar aneka makanan khas dan minuman khas daerah nusantara termasuk di dalamnya ada tempe mendoan dari Banyumas. 

Jokowi mengaku setiap kunjungan ke daerah ia tak pernah melupakan makanan khas daerah yang disuguhkan atau ditemuinya. 

Dalam feed akun instagramnya ia menuliskan kesab tentang makanan khas daerah nusantara cukup panjang seperti tertulis berikut ini. 

Baca Juga: 23 Oktober ini Google Doodle Tampilkan Ellya Khadam, Ini Dia Profil Ellya Khadam

Sekian tahun lamanya, saya rutin mengunjungi daerah-daerah di tanah air, kota dan desa, tempat ramai atau jarang penduduk, pegunungan sampai pesisir pantai.

Dan di sela-sela kegiatan memantau atau meresmikan pembangunan konstruksi, membagi sertifikat lahan, bertemu warga dan pimpinan daerah, dan lain-lain, saya tak melupakan satu kegemaran: menikmati aneka makanan dan minuman khas daerah yang saya kunjungi.

Apa nama makanan khas daerah Anda? Dan makanan daerah mana saja yang menjadi kesukaan Anda?

Baca Juga: Dijanjikan Kerja, Ternyata PHP, Suparmi Terlantar, Depresi hingga Coba Bunuh Diri di Cimahi, Akhirnya...

Dari unggahan inilah langsung dikomentari dan dijawab oleh warga net dengan menyebut makanan yang ada di gambar tersebut. 

Taj ketinggalan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga turut memberikan komentar dengan menyebut makanan khas daerah yaitu Tengkleng. ***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Klepon, Jajanan Tradisional Legit nan Penuh Makna

Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:42 WIB

Ini Cara Membuat Daging Empuk Sebelum Dimasak

Rabu, 21 Juli 2021 | 12:05 WIB
X