Tiga 'Presiden' Hadir dalam Perayaan Literasi Blakdhen di Gumelar

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:38 WIB
BERFOTO BERSAMA: Para pegiat Komunitas Literasi Blakdhen Gumelar dengan para tamu yang hadir berfoto bersama usai acara Selasa 19 Oktober 2021 sore (SM Banyumas/dok)
BERFOTO BERSAMA: Para pegiat Komunitas Literasi Blakdhen Gumelar dengan para tamu yang hadir berfoto bersama usai acara Selasa 19 Oktober 2021 sore (SM Banyumas/dok)

 

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Perayaan literasi komunitas Blakasuta Ora Kegedhen Rumangsa (Blakdhen) di Desa Cihonje, Kecamatan Gumelar meriah dihadiri pegiat literasi Selasa 19 Oktober 2021. 

Selain para penyair, esais, seniman, penyair dan pendidik, pejabat pemerintah dan pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Banyumas (DKKB), juga turut hadir tiga presiden literasi yaitu Presiden Geguritan Wanto Tirta, Presiden Penyair Banyumas Raya, Eddy Pranata PNP dan Presiden Prosa Puitik Edi Romadhon. 

Dalam kegiatan tersebut diluncurkan buku Sunyi dan Secangkir Kopi yang merupakan kumpulan geguritan dan puisi dari Komunitas Blakdhen Gumelar. 

Baca Juga: Perluas Lapangan Kerja, Achmad Husein Temui dan Undang Bos PT Jababeka ke Banyumas

Selain pembacaan puisi, geguritan, musikalisasi puisi dengan iringan gamelan dan instrumen modern yang cukup atraktif dari para peserta. 

Tak hanya pembacaan puisi dan geguritan, dalam ajang seni yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat tersebut juga turut diramaikan pameran tanaman bonsai dari komunitas bonsai dari Gumelar. 

"Komunitas ini berangkat dari keprihatinan terhadap gaung literasi di tengah pandemi.

Baca Juga: Kapolri: Jangan Ragu Pecat-Pidanakan Anggota Pelanggar, Nggak Pakai Lama

Makanya berawal dan melalui komunikasi media sosial sejak Mei lalu kita akhirnya sepakat untuk menulis bersama, " jelas Riswo Mulyadi, pegiat Komunitas Blakdhen Gumelar. 

Halaman:

Editor: Susanto

Terkini

Uji Coba PTM, Sekolah Memperketat Prokes

Rabu, 1 September 2021 | 14:45 WIB

Ternyata Ada 13 Julukan Pecinta Buku, Kamu Yang Mana?

Minggu, 22 Agustus 2021 | 09:34 WIB

Menikmati Candu Buku Lawas...

Minggu, 22 Agustus 2021 | 08:22 WIB

Menjaga Toleransi dalam Bingkai Pluralisme

Senin, 2 Agustus 2021 | 18:26 WIB
X