Renovasi Taman Botani Baturraden Diharapkan Pulihkan Sektor Pariwisata

- Senin, 11 Oktober 2021 | 18:17 WIB
RENOVASI: Pekerja merenovasi pendapa di kawasan Taman Botani Lokawisata Baturraden, Banyumas, baru-baru ini.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
RENOVASI: Pekerja merenovasi pendapa di kawasan Taman Botani Lokawisata Baturraden, Banyumas, baru-baru ini. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com – Renovasi Taman Botani di komplek Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan sekaligus memulihkan sektor pariwisata daerah.

Kemajuan pengerjaan wahana tersebut, saat ini sudah mencapai 25 persen.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani mengatakan, renovasi Taman Botani ditargetkan selesai pada akhir Desember 2021 akhir.

Harapannya, wahana tersebut sudah dapat beroperasi pada Januari 2022.

Baca Juga: Percepat Herd Immunity, Pedagang di Kawasan Wisata Baturraden Akan Divaksin

"Nanti akan ada penambahan koleksi tanaman langka dan tanaman tematik seperti kaktus, bromelia, yang ditempatkan di dalam green house," ujarnya via telepon, Senin, 11 Oktober 2021.

Selain penambahan koleksi, kata Asis, taman tersebut akan dilengkapi dengan pusat kuliner, restoran, serta kios yang berisi produk dari UMKM.

Di bagian lain juga akan disediakan tempat untuk beristirahat, tempat ibadah, penambahan area parkir dan taman-taman cantik yang dapat digunakan untuk swafoto.

Menurutnya, renovasi ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan serta memulihkan sektor pariwisata Banyumas.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X