Wisatawan Mancanegara Boleh Berkunjung ke Bali, Tapi Ada Syaratnya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 11:59 WIB
Pura Ulun Danu Bali yang ramai dikunjungi wisatawan (SM Banyumas/Pixabay)
Pura Ulun Danu Bali yang ramai dikunjungi wisatawan (SM Banyumas/Pixabay)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Pemerintah RI melalui Kementerian Perhubungan RI memberlakukan syarat dan ketentuan bagi wisatawan mancanegara atau pelaku perjalanan internasional yang akan pergi dan berkunjung ke Bali.

 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan semua semua pendatang khususnya di Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali wajib memenuhi ketentuan dan persyaratan mengenai karantina, dan tes Covid-19 sesuai yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan sebelum diizinkan masuk ke Indonesia.

"Apabila tidak memenuhi persyaratan, maka para wisatawan akan diminta untuk pulang ke negara asalnya.

Baca Juga: Bepergian ke Luar Negeri, Ini Tujuh Hal yang Harus Diperhatikan

Satuan tugas yang berada di Bandar Udara Ngurah Rai, Bali, harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya sebelum bandara kembali dibuka," Wiku sebagaimana dikutip dari laman resmi Satgas Penanganan Covid-19. 

Untuk Bandar Udara Ngurah Rai di Bali, dari InMendagri tersebut menginstruksikan akan dibuka untuk pelaku perjalanan internasional.  

Beberapa negara asal wisatawan yang diperbolehkan masuk dari Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Abu Dhabi, Dubai dan New Zealand pada tanggal 14 Oktober 2021. 

Baca Juga: PON Papua 2021 Diintai Covid-19, 28 Atlet hingga Panpel Terkonfirmasi Positif

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

X