Percepat Herd Immunity, Pedagang di Kawasan Wisata Baturraden Akan Divaksin

- Selasa, 21 September 2021 | 20:47 WIB
TES ANTIGEN: Seorang pengunjung diperiksa kesehatannya dengan tes cepat antigen di Lokawisata Baturraden, Banyumas, belum lama ini. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
TES ANTIGEN: Seorang pengunjung diperiksa kesehatannya dengan tes cepat antigen di Lokawisata Baturraden, Banyumas, belum lama ini. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pedagang di kawasan wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, akan mendapatkan vaksin Covid-19 sebelum objek wisata dibuka guna mempercepat herd immunity.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan, vaksinasi massal menyasar pedagang kaki lima di sekitar objek wisata milik pemerintah dan sepanjang kawasan wisata Baturraden.

Target pedagang yang divaksin sebanyak 1.000 orang selama dua hari, di halaman Hotel Pondok Slamet Baturraden, pekan depan.

Baca Juga: Ada Aturan Ganjil Genap di Kawasan Wisata Baturraden, Cek Tanggal Sebelum Berakhir Pekan

"Setelah saya lakukan cek akhir pekan kemarin, dari Kapolresta Banyumas menginginkan akan ada vaksin untuk PKL (pedagang kaki lima). Sekarang kan belum semuanya jualan ya, tapi ini antisipasi kalau semakin ramai objek wisatanya," kata Sadewo kepada wartawan, di Pendapa Si Panji Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa, 21 September 2021.

Sadewo mengatakan, pihaknya meminta bantuan pemerintah Kecamatan Baturraden dan pelaku wisata untuk mendata pedagang yang akan menerima vaksin.

Apabila jumlah pedagang yang terdata tidak memenuhi target, maka warga sekitar kecamatan dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Pengelola Wisata Desa Gencarkan Promosi lewat Medsos

"Tahap pertama ini 1.000 (dosis) dulu. Kan ada pedagang yang sudah ikut vaksinasi di Puskesmas. Tapi tetap target utamanya ya pedagang dan pelaku wisata," jelasnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengelola Wisata Desa Gencarkan Promosi lewat Medsos

Selasa, 21 September 2021 | 09:30 WIB
X