Lebaran, Lokawisata Baturraden Diprediksi Masih Jadi Pilihan Utama untuk Berlibur

- Kamis, 23 Maret 2023 | 22:23 WIB
BERFOTO: Pengunjung berfoto di area pintu masuk Lokawisata Baturraden, Banyumas, pada libur Hari Raya Nyepi, Selasa, 22 Maret 2023.  (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono   )
BERFOTO: Pengunjung berfoto di area pintu masuk Lokawisata Baturraden, Banyumas, pada libur Hari Raya Nyepi, Selasa, 22 Maret 2023. (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono )

BATURRADEN, suaramerdeka-banyumas.com - Lokawisata Baturraden, Banyumas masih menjadi pilihan untuk berlibur bagi pengunjung dari luar daerah.

Pada libur Hari Raya Nyepi, Rabu 22 Maret 2023, tercatat sedikitnya 800 orang wisatawan berkunjung ke kawasan wisata di lereng Gunung Slamet ini.

Wisatawan asal Banjarnegara, Sohirin mengaku memanfaatkan liburan singkat usai bersilaturrahmi dengan keluarga sekaligus jalan-jalan ke objek wisata di Banyumas.

"Saya kesini dalam rangka refreshing atau berlibur aja. Selagi tanggal merah, juga sebelum puasa," kata Sohirin pengunjung asal Banjarnegara.

Baca Juga: Ada Bazar Ramadan, Pedagang Kuliner Tak Libur

Berdasarkan pantauan, pengunjung didominasi rombongan yang berasal dari luar kota.

Hal itu terlihat dari plat nomor kendaraan yang terparkir di area objek wisata tersebut.

"Saya asalnya dari Solo, saya kesini untuk memanfaatkan hari libur dengan istri saya yang kebetulan orang sini," ucap Rahmat Kristianto, salah satu pengunjung.

Sementara itu, pihak pengelola Lokawisata Baturraden menargetkan jumlah pengunjung saat libur Lebaran mencapai 10 ribu orang wisatawan.

Baca Juga: Viral, Video Sungai Gumawang di Lokawisata Baturraden Meluap, Lapak Pedagang Hanyut

Adapun BLUD UPTD Lokawisata Baturraden memprediksi jumlah pengunjung bakal meningkat pada Hari Raya Lebaran.

Sementara pada puncak kunjungan wisatawan diperkirakan meningkat dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"H+1 Lebaran sebanyak 2 ribuan pengunjung, H+2 sekitar 10 ribuan pengunjung,
H+3 15 ribuan pengunjung, atau masih sesuai dengan target tahun lalu," kata Koordinator Kelompok Kerja Baturraden, Riyanto. (Adhi Perdana)***

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengunjung Menurun, Objek Wisata Perlu Rebranding

Jumat, 28 April 2023 | 16:29 WIB
X