Pemkab Banyumas Dorong Pertumbuhan Investasi

- Senin, 23 Agustus 2021 | 22:48 WIB
DIALOG INVESTASI : Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan materi pada dialog investasi yang digelar DPMPTSP Banyumas, baru-baru ini. (SMBanyumas/dok)
DIALOG INVESTASI : Bupati Banyumas, Achmad Husein menyampaikan materi pada dialog investasi yang digelar DPMPTSP Banyumas, baru-baru ini. (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Pemerintah Kabupaten Banyumas terus mendorong peningkatan investasi daerah melalui View Banyumas.

View Banyumas yang diinisiasi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sebagai wahana citra promosi investasi dan layanan perizinan terintegrasi di Kabupaten Banyumas.

Sekreatris DPMPTSP Kabupaten Banyumas, Jakarta Tisam menjelaskan, View Banyumas merupakan strategi penguatan citra, promosi investasi dan layanan perizinan di Banyumas dengan menggunakan teknologi big data dalam integrasi dan ketersediaan data/informasi publik yang lebih efektif dan personal.

Ini seperti yang dilakukan berbagai platform media sosial sebagai upaya memberikan kemudahan dalam berinvestasi dan berusaha bagi calon investor serta upaya untuk menciptakan brand Banyumas sebagai tujuan investasi nasional.

Baca Juga: View Banyumas, Pusat Layanan Terintegrasi Investasi dan Perizinan

Dia menambahkan, perubahan dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang cepat membuat pemerintah Kabupaten Banyumas harus terus melakukan update informasi, berita, prestasi atau penghargaan, inovasi peraturan dan hal terkait lainnya dengan menggunakan sosial media sebagai sarana penyampaian informasi di era ekonomi digital.

"Media sosial menjadi alternatif penyampai informasi karena banyak masyarakat yang menggunakannya, sehingga informasi didapat dengan mudah dan cepat dan menjadi sarana alternatif untuk menyampaikan informasi publik," katanya.

Untuk mengenalkan konsep manajeman View Banyumas, DPMPTSP melaksanakan dialog investasi yang melibatkan pengusaha, pelaku usaha dan stakeholder terkait dalam upaya menentukan peluang dan prioritas sektor-sektor yang akan dipromosikan.

"Kami telah melaksanakan dialog investasi dengan tema "Invest in Bountiful Banyumas" secara daring (aplikasi zoom cloud meeting) pada Kamis, (19/8/2021)," katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Harga Kapulaga Anjlok, Petani Simpan Stok

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:43 WIB

Pelaku UMKM Sangat Terbantu dengan JNE

Rabu, 5 Januari 2022 | 20:59 WIB

Pertamina Pastikan Stok BBM Nasional Aman

Rabu, 29 Desember 2021 | 12:53 WIB

Harga Sembako di Banyumas Melonjak

Senin, 27 Desember 2021 | 15:55 WIB
X