Cek Uji Coba Pembukaan Mal, Bupati: Saya Memikirkan 1.600 Karyawan yang Dirumahkan

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 17:39 WIB
UJI COBA MAL: Bupati Achmad Husein bersama rombongan menuruni eksalataor saat mengecek uji coba pembukaan Rita Supermall Purwokerto, Sabtu (21/8/2021) (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)
UJI COBA MAL: Bupati Achmad Husein bersama rombongan menuruni eksalataor saat mengecek uji coba pembukaan Rita Supermall Purwokerto, Sabtu (21/8/2021) (SMBanyumas/Nugroho Pandhu Sukmono)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Bupati Banyumas, Achmad Husein mengecek persiapan uji coba pembukaan mal di Kota Purwokerto, Sabtu (21/8/2021) siang.

Pengecekan dilakukan untuk memastikan pengelola mal memenuhi sarana dan pra sarana protokol kesehatan sesuai peraturan pemerintah.

"Dari seluruh persyaratan itu sudah terpenuhi, tinggal mengontrol saja setiap harinya. Supaya tidak ada kerumunan dan kapasitasnya terjaga betul," kata Husein di pusat perbelanjaan Rita Supermall, Purwokerto, Sabtu.

Dia menyarankan pengelola satu-satunya mal di Purwokerto ini menggunakan aplikasi atau alat penghitung untuk mengetahui kapasitas pengunjung yang keluar masuk.

Baca Juga: Uji Coba Pembukaan Sektor Perdagangan, Anak di Bawah 12 Tahun dan Lansia 70 Tahun Dilarang ke Mal

Menurutnya, jumlah kapasitas total pengunjung Rita Supermall sekitar 5.000 orang. Dengan demikian, batasan pengunjung maksimal 1.500 orang.

"Begitu sudah 1.500 (pengunjung) harus ditutup. Sampai kemudian harus selalu di bawah 1.500," tegasnya.

Dari pantauan pada masa uji coba hari pertama ini, Bupati, Kapolresta Banyumas, dan rombongan Satgas Covid-19 Kabupaten Banyumas mencoba alat pengecek suhu di pintu masuk mal dan melihat penataan bangku pada sejumlah gerai.

Sementara di area supermarket, rombongan juga mengecek tempat duduk bagi pengunjung yang antre. Suasana mal di jantung Kota Purwokerto tersebut, relatif lengang.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

Harga Kapulaga Anjlok, Petani Simpan Stok

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:43 WIB

Pelaku UMKM Sangat Terbantu dengan JNE

Rabu, 5 Januari 2022 | 20:59 WIB
X