Tak Perlu ke ATM atau Bank, Tinggal Buka BSI Mobile di Gawai, Urusan Keuangan Beres

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 21:14 WIB
BSI MOBILE:: Salah seorang nasabah BSI, Indra Gunawan (37) warga Desa Kalisari RT 3 RW 2 Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tengah mengakses BSI Mobile untuk membayar gaji karyawannya. (SM/Ryan Rachman)   
BSI MOBILE:: Salah seorang nasabah BSI, Indra Gunawan (37) warga Desa Kalisari RT 3 RW 2 Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah tengah mengakses BSI Mobile untuk membayar gaji karyawannya. (SM/Ryan Rachman)  

 

KALENDER menunjukkan angka 1 Agustus 2021. Bagi Indra Gunawan (37), tanggal itu waktunya untuk membagi-bagikan gaji bagi sembilan "rekan" tetapnya dan 15 "rekan freelancer", sama seperti tanggal 1 di bulan-bulan sebelumnya.

"Saya memanggil mereka dengan sebutan rekan, bukan karyawan. Karena mereka bukan bawahan, tapi bekerja bersama di usaha yang saya rintis bersama istri," kata pemilik penerbitan Satria Indra Prasta (SIP) Publishing ini.

Siang itu, meski hari Minggu, Indra yang sedang berkumpul dengan istri dan anaknya di rumahnya di Desa Kalisari RT 3 RW 2 Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, tidak perlu memasukkan uang cash ke dalam amplop, lalu membagikannya satu per satu kepada rekan kerjanya itu. Dia hanya meluangkan waktu sebentar.

Baca Juga: Permudah Pengelolaan ZIS, Lazismu Purbalingga Percayakan Pelayanan BSI

Sembari duduk, dia membuka aplikasi Bank Syariah Indonesia (BSI) Mobile di layar gawainya. Kemudian dipilihnya fitur transfer dan memasukkan nomor rekening dan nominal uang ke para karyawannya itu.

Tak lebih dari sepuluh menit, sejumlah nominal uang di rekeningnya sudah masuk ke rekening karyawannya, yang kebetulan juga di bank yang sama.

"Ya semudah itu, tidak perlu ke bank, hanya di layar gawai saja, transaksi sudah bisa dilakukan," kata alumnus Jurusan Ilmu Administrasi Negara (AN) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gajah Mada (UGM) ini.

Baca Juga: Pendapatan Pemkab Purbalingga Diproyeksikan Naik 4,6 Miliar Rupiah

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X