Job Fair 2022 Diharapkan Serap 5 Persen Angkatan Kerja di Banyumas

- Rabu, 30 November 2022 | 13:21 WIB
Para pencari kerja mendatangi stan perusahaan untuk mendaftarkan pekerjaan pada Banyumas Job Fair 2022 di GOR Satria Purwokerto. (SMBanyumas/Puji Purwanto)
Para pencari kerja mendatangi stan perusahaan untuk mendaftarkan pekerjaan pada Banyumas Job Fair 2022 di GOR Satria Purwokerto. (SMBanyumas/Puji Purwanto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Banyumas Job Fair 2022 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM (Dinnakerkop UKM) Kabupaten Banyumas diharapkan dapat menyerap 5 persen angkatan kerja.

Menurut Plt Sekretaris Dinnakerkop UKM Banyumas, Bejo Siswanto, jumlah angkatan kerja di Banyumas saat ini tercatat sekitar 50 ribu orang.

Untuk itu, salah satu upaya pemerintah kabupaten mengatasi pengangguran dengan mengadakan Banyumas Job Fair.

"Job Fair digelar tujuannya memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki para pencari kerja," katanya.

Baca Juga: Jateng Terendah, Berikut Daftar Upah Minimum Provinsi 2023 yang Ditetapkan Gubernur

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Sasana Krida GOR Satria Purwokerto berlangsung selama dua hari, Selasa-Rabu, 29-30 November 2022.

Bejo Siswanto mengemukakan, Banyumas Job Fair 2022 diikuti 50 perusahaan, terdiri dari 42 perusahaan membuka stan secara langsung dan 8 perusahaan secara online.

"Kegiatan ini untuk mempertemukan antara pencari kerja dengan pemberi kerja secara offline dan online," katanya.

Selain menyediakan stan untuk perusahaan, Banyumas Job fair 2022 memfasilitasi kegiatan seminar untuk memberikan informasi dan pengetahuan bagi para pencari kerja, serta ruang untuk tes wawancara bagi para pencari kerja yang memenuhi proses administrasi.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X