Merangsang Gairah Berinvestasi, Mendukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

- Rabu, 30 November 2022 | 13:04 WIB
Seorang ibu rumah tangga di Purwokerto membuka akun platform digital pasar modal untuk melihat perkembangan investasi. (SMBanyumas/Puji Purwanto)
Seorang ibu rumah tangga di Purwokerto membuka akun platform digital pasar modal untuk melihat perkembangan investasi. (SMBanyumas/Puji Purwanto)

SEORANG ibu rumah tangga bergegas menyalakan laptop setelah pekerjaan sebagai ibu rumah tangga kelar. Ia menyalakan laptop untuk membuka platform jual beli saham.

Warga Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah itu hampir setiap ada waktu senggang selalu memanfaatkan membuka platform jual beli saham untuk mengikuti perkembangan nilai investasi yang ia miliki.

"Saya sudah berinvestasi di pasar modal sejak lima bulan lalu. Sekarang semakin serius karena masih banyak yang perlu dipelajari ketika berinvestasi reksa dana dan saham," tutur Fitria saat ditemui sedang mencermati perkembangan nilai saham di situs pasar modal, Jumat 25 November 2022.

Emak dua anak itu memilih investasi di pasar modal karena sekarang banyak platform digital jual beli saham yang menawarkan kemudahan berinvestasi.

Ini menjadi salah satu daya tarik bagi dirinya maupun sebagian masyarakat karena memiliki pilihan dalam menginvestasikan uangnya. Sebelumnya, ia hanya menginvestasikan uang lewat tabungan.

Selain itu, ia menilai investasi di pasar modal menjadi salah satu solusi bagi dirinya ketika menghadapi situasi ekonomi yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

Usaha memasarkan aneka produk fesyen kurang bergairah akibat daya beli masyarakat turun. Ia harus memutar otak agar dapat merencanakan program pendidikan anak melalui investasi jangka panjang.

Baca Juga: Fakta-fakta Oreo BLACKPINK yang Diburu Penggemar Kpopers Indonesia, Ada Toko Daring yang Jual Rp 700 Ribu

"Kalau saya pelajari investasi di pasar modal cukup menjanjikan meskipun semua investasi ada keuntungan maupun risikonya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X