Permudah Transaksi Industri Farmasi, BRI Sediakan Fasilitas Business Card di Marketplace Medbiz by Bio Farma

- Selasa, 29 November 2022 | 17:55 WIB
BRI Kolaborasi bersama Bio Farma Sediakan Fasilitas Business Card dalam Marketplace Farmasi Medbiz (Joko Susanto)
BRI Kolaborasi bersama Bio Farma Sediakan Fasilitas Business Card dalam Marketplace Farmasi Medbiz (Joko Susanto)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com –  Untuk mempermudah transaksi layanan kesehatan terutama bagi pelaku industri farmasi, BRI layanan perbankan berupa business card di marketplace marketplace obat-obatan Medicine Distribution Business Zone atau Medbiz by Bio Farma.

Melalui Medbiz ini menjadi penghubung multi distributor/ seller dengan retailer obat-obatan medis dan alat kesehatan atau alkes.

Transaksi dengan limit hingga Rp 200 juta juga menjadi fasilitas yang disediakan melalui business card di marketplace MedBiz sehingga hal ini memudahkan apotek atau klinik mandiri untuk membeli obat-obatan. 

Baca Juga: Mabuk dan Rusak Rumah Warga, Pria di Kesugihan Cilacap Ditangkap Polisi

Layanan paylater CERIA dan fitur pembayaran BRIVA, juga disediakan BRI dan BioFarma. Dengan CERIA, dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan akses pinjaman digital dengan transaksi e-commerce dengan limit hingga Rp 20 juta dengan durasi proses kurang dari 10  menit.

Kemudahan ini terlaksana karena penggunaan teknologi digital verification, credit scoring, dan digital signature. Selain itu,  fitur pembayaran BRIVA juga memudahkan mitra bisnis untuk bertransaksi melalui MedBiz.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia terus mendorong digitalisasi di industri farmasi yang diharapkan dapat membuat akses masyarakat terhadap layanan kesehatan semakin mudah dijangkau.

Baca Juga: Momen Song Joong Ki di Indonesia, dari Joget Dangdut Sampai Diajak Nikah

Di samping itu, kolaborasi BRI bersama Bio Farma ini merupakan salah satu komitmen BRI dalam menyediakan layanan keuangan yang holistik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X