BRI Proaktif Turut Dukung Polri Ungkap Kejahatan Perbankan Bermodus Soceng

- Senin, 28 November 2022 | 08:53 WIB

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Maraknya kejadian kejahatan perbankan bermodus social engineering  menjadi perhatian serius BRI untuk bersama  mendukung langkah Polri untuk terus mengungkap kejahatan ini.

Direktur Kepatuhan BRI Ahmad Solichin Lutfiyanto mengungkapkan bahwa langkah proaktif BRI dalam mendukung penangkapan pelaku kejahatan social engineering tersebut diharapkan dapat meredam kejahatan-kejahatan serupa muncul kembali.

“Penangkapan pelaku kejahatan ini menunjukan komitmen BRI untuk turut mengungkap dan menangani kasus social engineering yang telah merugikan nasabah,” ujarnya.

Baca Juga: Giliran Ridwan Kamil 'Penampilan' Rambut Putih Banjir Komentar

Di sisi lain, Solichin juga mengungkapkan bahwa BRI secara berkala terus melakukan edukasi pencegahan berbagai modus penipuan, khususnya kejahatan social engineering melalui saluran komunikasi resmi perseroan. Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat agar dapat terhindar dari berbagai modus social engineering.

BRI mengimbau kepada nasabah agar senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi finansial, yaitu dengan menjaga kerahasiaan data pribadi dan data perbankan.

Nasabah diharapkan tidak memberitahukan informasi yang dapat memberi akses pada akun seperti password dan PIN. Nasabah wajib merahasiakan itu dari siapapun, termasuk keluarga, kerabat, mau pun petugas bank,” tegasnya.

Baca Juga: Fix! Konfercab ke-VII NU Banyumas Digelar 11 Desember di Ponpes Mamba'ul Ushulil Hikmah Linggasari Kembaran

Seperti diketahui, saat ini polisi kembali mengungkap dan menangkap tersangka penipuan social engineering (Soceng) bermodus phising melalui situs palsu perubahan tarif transfer BRI pada Kamis (24/11) di Bareskrim Polri, Jakarta.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: BRI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X