Lewat BRILIANPRENEUR 2022, BRI Suguhkan Produk 128 UMKM Terpilih Untuk Kepala Negara G20

- Selasa, 15 November 2022 | 18:35 WIB
PRODUK-PRODUK terbaik dari UMKM terpilih Binaan BRI  disuguhkan dan disajikan untuk menyambut dalam rangkaian KTT G20 di Bali.(SM Banyumas/Dok BRI)
PRODUK-PRODUK terbaik dari UMKM terpilih Binaan BRI disuguhkan dan disajikan untuk menyambut dalam rangkaian KTT G20 di Bali.(SM Banyumas/Dok BRI)

BALI, suaramerdeka-banyumas.com – 128 dari 1.189 UMKM binaan BRI yang berasal dari 196
kabupaten/kota 34 provinsi di Indonesia turut serta dalam BRI UMKM EXPO (RT) BRILIANPRENEUR 2022 di The Apurva Kempinski Bali yang menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT G20).

Dengan sinergi bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, even ini menjadi rangkaian dari KTT G20 yang disuguhkan sekaligus dikunjungi oleh para pemimpin atau kepala negara dunia yang hadir.

Direktur Bisnis Kecil & Menengah BRI Amam Sukriyanto menjelaskan bahwa pameran produk ini ditujukan untuk memperkenalkan keunikan dan local value produk UMKM Indonesia di mata dunia melalui negara-negara yang berpartisipasi dalam G20.

Baca Juga: Pembangunan Gedung Fakultas Kedokteran dan FPIK Unsoed di Cilacap Ditarget Selesai 3 Tahun

Hal ini menjadi bentuk nyata komitmen BRI dalam mendorong pemulihan ekonomi nasional, yaitu melalui UMKM Go Global dengan produk-produk UMKM terbaik di mata dunia.

Kategori produk UMKM yang terpilih mengikuti even ini antara lain, Home Decor & Craft, Food & Beverage, Accessories & Beauty, Fashion & Wastra, serta dua kategori baru yaitu Healthcare/ Wellness dan Digital Technology.

UMKM tersebut diyakini akan terus berkembang untuk go modern, go digital, go online dan go global,” ujarnya.

Selain itu, UMKM peserta expo ini merupakan UMKM yang telah menerapkan prinsip ESG (Environment, Social, dan Governance) yang tidak hanya berfokus pada kreativitas dan kualitas, tetapi ramah lingkungan secara berkelanjutan.

Baca Juga: Pemkab Cilacap Hibahkan Tanah di Menganti dan Tegalkamulyan kepada Unsoed

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X