Mudahkan Wisman Urus e-Visa, BRI Berikan Fasilitas Pembayaran Online

- Sabtu, 12 November 2022 | 19:13 WIB
DORONG kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, BRI bersinergi dengan pihak imigrasi fasilitasi pembayaran online untuk e Visa untuk wisatawan (SM Banyumas/Dok BRI)
DORONG kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia, BRI bersinergi dengan pihak imigrasi fasilitasi pembayaran online untuk e Visa untuk wisatawan (SM Banyumas/Dok BRI)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Untuk mempermudah akses wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai acquiring bank bekerjasama dengan Finnet sebagai Payment Gateway dan Imigrasi dalam hal memberikan fasilitas pembayaran secara online untuk pengajuan Visa kunjungan ke Indonesia (e-VoA dan e-Visa).

Sinergitas ini menjadi komitmen BRI dalam mendukung presidensi G-20 sekaligus mengakselerasi pemulihan ekonomi nasional di bidang pariwisata.

Peluncuran sistem pembayaran ini dilaksanakan berbarengan dengan peluncuran e-VoA oleh Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada Kamis 10 November 2022. 

Baca Juga: Kasus Dugaan Ujaran Kebencian ke Tokoh NU, Ketua Libas Sumbadi Ditetapkan Tersangka

Dengan ini wisman dapat mengajukan Visa secara digital melalui website Imigrasi (Molina.imigrasi.go.id) dandegan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit yang berlogo Visa, Mastercard dan JCB dapat melakukan pembayaran secara realtime online 

Online payment juga mempermudah pengelolaan biaya BNPB Visa Kunjungan agar transaksi dapat berjalan dengan cashless dan realtime.

Oleh karena itu, pembayaran dari kartu Bank antar negara melalui e-Visa membuat kurs yang berlaku adalah kurs realtime pada saat transaksi, meliputi biaya Visa serta biaya layanan.

Baca Juga: Ini Tiga Manfaat Berjalan Kaki Sebagaimana yang Dilakukan Bupati Tatto Suwarto Pamuji

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan perseroan sepenuhnya mendukung pemerintah dalam penerapan sistem yang telah terdigitalisasi ini.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X