Holding Ultra Mikro Dorong Akselerasi UMKM Lewat Integrasikan 25 Juta Data dan Digitalisasi

- Jumat, 11 November 2022 | 20:05 WIB
Holding Ultra Mikro Jangkau Nasabah dengan Sentuhan Digitalisasi, Integrasikan 25 Juta Data
Holding Ultra Mikro Jangkau Nasabah dengan Sentuhan Digitalisasi, Integrasikan 25 Juta Data


JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Data Holding Ultra Mikro yang dipimpin PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melaksanakan integrasi 25 juta data dan sentuhan digitalisasi untuk mendorong akselerasi pelaku usaha mikro naik kelas. 

Holding Ultra Mikro memiliki target besar untuk melayani sebanyak 45 juta nasabah ultra mikro. Sebanyak 30 juta nasabah di antaranya bahkan belum mendapatkan akses layanan keuangan.

Oleh sebab Itu, Sunarso menekankan Holding yang dipimpin BRI Ini punya peran besar sebagai garda terdepan dalam mewujudkan Inklusi keuangan di Indonesia.

Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan integrasi data nasabah menjadi salah satu prioritas utama dalam awal pembentukan Holding Ultra Mikro.

Ketersediaan data yang akurat akan memudahkan perseroan dalam mengidentifikasi layanan keuangan yang paling sesuai dan dibutuhkan oleh nasabah, terutama pelaku usaha ultra mikro dan mikro.

Baca Juga: FKUB, Forkompimcam dan Tokoh Masyarakat Banyumas: Hindari Politik Identitas Jelang Pemilu


 "Dengan integrasi data ini, kita bisa meng-asses perilaku para pelaku usaha mikro dan digunakan untuk meningkatkan kebutuhan literasi pemberdayaan mereka.

Mudah-mudahan dengan solid-nya pemberdayaan dari BRI di ultra mikro, akan terjadi akselerasi naik kelas. Nah kepada 3 entitas apa impact-nya? Kita bisa memberikan layanan produk lebih baik lagi. Pembiayaan lebih besar lagi," katanya. 

Dijelaskan Sunarso, selain data, integrasi layanan juga ditempuh Holding Ultra Mikro sebagai upaya efisiensi. Jadi penyatuan dari resources, kantor-kantor fisik. Terutama yang dimiliki BRI.

Baca Juga: Pasangan Fajar dan Rian Tembus Peringkat Tiga Dunia

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X