Optimalkan Pemberdayaan dan Pendampingan UMKM, BRI Perkuat Ekonomi Kerakyatan

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 21:19 WIB
PENDAMPINGAN UMKM: Perkuat ekonomi kerakyataan BRI optimalkan pemberdayaan dan pendampingan UMKM di Indonesia (SM Banyumas/Dok BRI)
PENDAMPINGAN UMKM: Perkuat ekonomi kerakyataan BRI optimalkan pemberdayaan dan pendampingan UMKM di Indonesia (SM Banyumas/Dok BRI)

BALI, suaramerdeka-banyumas.com- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berkomitmen memperkuat ekonomi kerakyatan dengan pemberdayaan dan pendampingan UMKM.

Pemberdayaan dan pendampingan UMKM untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi baru ini dilaksanakan melalui pendanaan dan pendampingan usaha.

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan Sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia, BRI terus memperkuat ekosistem usaha ekonomi kerakyataan di tingkatan akar rumput.

Terkait hal inilah, strategi go smaller, go shorter, dan go faster untuk memberikan manfaat nilai ekonoim sekaligus sosial bagi masyarakat secara luas.

Baca Juga: Rayakan 17 Tahun Berkolektif, Komunitas Indie Heartcorner Collective Gelar Pameran Arsip

“Harapannya akan terjadi akselerasi sehingga pelaku usaha dapat naik kelas atau skala usahanya semakin besar. Upaya ini kami harapkan dapat memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat.

Selain itu, ketika kapasitas bisnis mereka tumbuh, maka kebutuhan pendanaan juga akan semakin besar. Hal ini merupakan salah satu dari new source of growth BRI,” kata Supari dalam Financial Inclusion Talk 16 Oktober 2022 di Bali.

Dengan penguatan ekosistem bisnis ini, kata Supari, pihaknya yakin kalau usaha masyarakat dapat terjaga dan semakin kuat, tumbuh secara berkelanjutan.

"Kami akan terus melakukan upaya mempertahankan dengan meningkatkan loyalitas dan engagement masyarakat dengan memperluas akses, mempercepat proses naik kelas mereka. Melalui pemberdayaan yang sesuai dengan perilaku para pelaku usaha, kami juga mendampingi dan mengedukasi literasi dasar sampai dengan literasi digital dalam pengembangan usaha mereka,” tambahnya.

Baca Juga: Sembilan Wakil Indonesia Siap Berjuang di Babak 16 Besar French Open 2022

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X