Manfaatkan Jasa Pembiayaan FIF, Ikhtiarkan Kesejahteraan Keuangan Berkelanjutan

- Sabtu, 15 Oktober 2022 | 21:15 WIB
LAKUKAN PEMBAYARAN: Seorang warga pemanfaat jasa pembiayaan asal Banyumas sedang memilih kolom FIF dalam moda transaksi keuangan non tunai lewat mobile banking.(SM Banyumas/Susanto)
LAKUKAN PEMBAYARAN: Seorang warga pemanfaat jasa pembiayaan asal Banyumas sedang memilih kolom FIF dalam moda transaksi keuangan non tunai lewat mobile banking.(SM Banyumas/Susanto)

MEI Dwiyanti (31) seorang ibu rumah tangga asal Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah sekaligus pegiat bisnis online sudah lama ingin mempunyai sepeda motor sendiri. Ia tak ingin
selalu merepotkan suaminya untuk selalu diantar jemput. Terlebih lagi sang suami juga punya pekerjaan sendiri dengan mobilitas tinggi.

"Akhirnya sang suami sepakat kalau kita ambil sepeda motor satu lagi. Jadi ketika sepeda motor Blade yang dipegang suami lunas lewat FIF, kami ambil satu lagi Honda Beat dengan uang muka cuma sekitar Rp 350 ribu. Lewat FIF lagi" jelas ibu dua anak ini.

Ya, sebagai keluarga muda, Mei bersama suami ingin memenuhi sejumlah kebutuhan hidup secara layak. Untuk itulah, setelah berusaha keras mendirikan rumah, ia juga ingin menekuni pekerjaan
yang tak mengganggu aktivitas rumah tangganya ini.

Baca Juga: Kisah Islami: Ini Empat Nabi yang Masih Hidup hingga Sekarang

"Jadi dengan adanya motor satu lagi ini, kami bisa berbagi peran. Menjalankan pekerjaan, menjadi ibu rumah tangga, antar jemput anak ke sekolah, hingga antar barang pesanan pelanggan," ujarnya.

Senada, pelanggan FIF lainnya, Agus Munandar, jurnalis media online yang juga menjadi
konsultan media marketting sejumlah sekolah di Banyumas juga mengaku memanfaatkan jasa pembiayaan FIF untuk memenuhi sarana hidup dan profesinya. Apalagi kondisi media yang ditekuninya beberapa tahun lalu mengalami goncangan karena krisis dan pandemi.

"Jadi kalau untuk membeli sepeda motor atau piranti kebutuhan lainnya secara tunai, cukup sulit. Sementara piranti pekerjaan ini sangat penting untuk kelancaran pekerjaan. Jadi solusinya saya
pasrahkan ke FIF sebagai solusi pembiayaan," jelas pelanggan FIF Purwokerto ini.

Baca Juga: Ini Daftar 31 Desa di Purbalingga yang Ikuti Pilkades Serentak 20 November 2022

Di tengah kesibukannya bekerja, untuk membayar angsuran FIF juga cukup mudah. Dengan memanfaatkan teknologi digital berupa aplikasi Mobile Banking, ia bisa melakukan pembayaran tanpa harus datang langsung ke kantor FIF.

"Kalau tak ada saldo di rekening, kita juga bisa setor angsuran di minimarket terdekat rumah kita. Jadi tak perlu pusing karena semua bisa diatasi mudah dengan pembayaran secara online ini. Secara tidak langsung kita belajar bagaimana literasi keuangan dijalankan," katanya.

Dengan kemudahan proses pembiayaan inilah, Agus merasa bahwa ia sangat terbantu dengan adanya FIF ini. Pasalnya dengan adanya sarana atau piranti penunjang pekerjaan, ia bisa bekerja dengan fokus.

"Dengan bekerja fokus, maka keberlangsungan kehidupan terutama ekonomi keluarga bisa terjamin. Dengan adanya sarana inilah kesejahteraan keuangan berkelanjutan bisa diwujudkan," tandasnya.

Baca Juga: Politik Uang Menelikung Kemurnian Pemilu

Dikenal Masyarakat

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Cabai Stabil, Bawang Merah dan Telur Naik

Minggu, 28 Mei 2023 | 17:51 WIB

Pelaku Usaha Disabilitas Dibekali Kewirausahaan

Selasa, 23 Mei 2023 | 16:40 WIB
X