Kawasan Industri Banyumas Barat Digenjot Untuk Berjalan

- Rabu, 28 September 2022 | 08:31 WIB
PABRIK GARMEN:Sejumlah pekerja sedang beraktivitas di sebuah pabrik garmen di wilayah Kabupaten Banyumas.(SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)
PABRIK GARMEN:Sejumlah pekerja sedang beraktivitas di sebuah pabrik garmen di wilayah Kabupaten Banyumas.(SM Banyumas/Dian Aprilianingrum)

BANYUMAS, suaramerdeka-banyumas.com-Kawasan industri di wilayah Banyumas bagian barat khususnya Kecamatan Wangon dan Lumbir didorong untuk bisa berjalan.

Wakil Bupati Banyumas, Sadewo Tri Lastiono mengatakan dengan dibukanya kawasan industri wilayah Banyumas bagian barat ini diharapkan akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat Banyumas.

Hal ini diharapkan dapat sejalan dengan tahapan rencana pembangunan jalan tol Ciamis Yogyakarta.

Baca Juga: Ini Daftar 15 dari 35 Polisi yang Telah Mengikuti Sidang Kode Etik Terkait Kasus Brigadir J

"Kalau tol Pejagan Cilacap, kemarin sudah tak masuk program strategis nasional. Tetapi untuk Ciamis-Yogyakarta masih masuk. Dan rencananya di Wangon ada pintu tol," jelasnya.

Dengan adanya rencana jalan tol selatan Jawa inilah, pengembangan kawasan industri di wilayah selatan kata Dewo sangat memungkinkan.

"Untuk itulah kawasan industri di Wangon dan Lumbir untuk bis digenjot dan bisa berjalan. Kalau sudah menjadi kawasan industri pasti akan menyerap banyak tenaga kerja," tandasnya.

Baca Juga: Hj Larasatun, Ibunda Mayangsari Meninggal Dunia, Dimakamkan di Purwokerto Hari ini

Dewo mengatakan saat ini telah banyak investor industri melirik wilayah Banyumas.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Beras Mencukupi hingga Akhir Tahun

Jumat, 25 November 2022 | 06:15 WIB
X