Soal Penundaan Kenaikan BBM, Jokowi: Semuanya Masih Dikalkulasi

- Jumat, 2 September 2022 | 16:33 WIB
Harga BBM di Singapura termasuk tertinggi di Asia
Harga BBM di Singapura termasuk tertinggi di Asia

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com- Meskipun Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  memastikan akan ada kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan soal harga BBM ini karena masih dalam perhitungan.

"Untuk (kenaikan harga) BBM-nya semuanya masih dikalkulasi, dan hari ini akan disampaikan kepada saya mengenai hitung-hitungan dan kalkulasinya," jelas Jokowi di sela pembagian BLT BBM dalam kunjungan kerja di Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, sebagaimana dilihat dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi menyatakan kalkulasi mengenai harga BBM bersubsidi baru akan disampaikan oleh menterinya pada Jumat 2 Septermber 2022.

Baca Juga: Mantan Pekerja yang Mempekerjakan Banyak Karyawan

Sejumlah menteri sebelumnya telah mengkaji perhitungan harga BBM bersubsidi seperti Pertalite dan solar. Bahkan beberapa waktu lalu, Jokowi menyebut memang penundaan kenaikan harga BBM karena masih proses hitung.

"BBM semuanya masih pada proses dihitung, dikalkulasi dengan hati-hati. Masih dalam proses dihitung dengan penuh kehati-hatian ya," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memastikan harga BBM akan naik dalam beberapa waktu ke depan. Namun, mengenai waktu pasti masih menunggu pengumuman langsung dari Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Dihantam Gelombang Tinggi, Wisata Cemara Sewu Rusak

Luhut mengatakan, kenaikan harga BBM sudah melalui tahap kajian dan penghitungan yang matang, untuk itu masyarakat diminta tenang dan menerima apapun yang telah menjadi kebijakan pemerintah.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Beras Mencukupi hingga Akhir Tahun

Jumat, 25 November 2022 | 06:15 WIB

BPJamsostek Sasar Pekerja Jasa Kontruksi

Kamis, 17 November 2022 | 11:58 WIB

BRI Borong Tiga Penghargaan Jambore PR Indonesia

Minggu, 13 November 2022 | 17:45 WIB
X