Pembukaan Rekening Pelajar Capai Rp 1,8 Miliar

- Senin, 29 Agustus 2022 | 16:16 WIB
REKENING TERBANYAK : OJK Purwokerto menyerahkan apresiasi kepada bank-bank pemenang akuisisi rekening terbanyak selama Juli hingga Agustus 2022. (SM/Puji Purwanto)
REKENING TERBANYAK : OJK Purwokerto menyerahkan apresiasi kepada bank-bank pemenang akuisisi rekening terbanyak selama Juli hingga Agustus 2022. (SM/Puji Purwanto)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto mencatat pembukaan rekening pelajar selama Juli hingga Agustus 2022, sebanyak 11.061 rekening dengan nominal mencapai Rp 1,8 miliar.

Pembukaan rekening pelajar merupakan rangkaian kegiatan Kejar Prestasi Generasi Muda Indonesia (Kreasi Muda) Tahun 2022 dengan tema "Wujudkan Generasi Muda yang Kreatif, Inovatif, dan Inklusif" di Kantor OJK Purwokerto.

"Kami sangat mengapresiasi atas dukungan perbankan yang telah melakukan pembukaan rekening terbanyak, edukasi dan sosialisasi serta publikasi yang masif," kata Kepala OJK Purwokerto, Riwin Mihardi dalam sambutan tertulisnya pada acara puncak Kreasi Muda 2022, Selasa 23 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini terdapat 20 bank (BPR/S dan bank umum) yang andil mengakuisi pembukaan rekening pelajar.

Riwin berharap ke depannya pembukaan rekening bagi pelajar tetap terus ditingkatkan bukan hanya di momen Kreasi Muda, namun sebagai program yang berkelanjutan agar target seluruh pelajar di Indonesia memiliki rekening tabungan dapat tercapai.

Baca Juga: Lewat Kreasimuda 2022, OJK Purwokerto Tanamkan Budaya Menabung

Dia menjelaskan, akses keuangan merupakan hak dasar bagi seluruh masyarakat dan memiliki peran penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya di daerah.

Salah satu pemenuhan kebutuhan produk dan layanan keuangan dari level yang paling mendasar yaitu melalui kepemilikan rekening di bank yang merupakan salah satu dalam kegiatan menabung.

"Semakin tinggi tingkat tabungan masyarakat di suatu negara, maka akan menggerakkan roda perekonomian melalui tersedianya dana yang dapat disalurkan guna investasi baik di sektor rill maupun sektor keuangan," kata Riwin menjelaskan.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Beras Mencukupi hingga Akhir Tahun

Jumat, 25 November 2022 | 06:15 WIB

BPJamsostek Sasar Pekerja Jasa Kontruksi

Kamis, 17 November 2022 | 11:58 WIB

BRI Borong Tiga Penghargaan Jambore PR Indonesia

Minggu, 13 November 2022 | 17:45 WIB
X