PNM PKU Ajak Pelaku UMKM Optimalisasi Manfaat Sosial Media

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 06:18 WIB
PT PNM mengadakan temu nasabah dan sosialisasi pentingnya memiliki NIB (SM Banyumas/Ryan Rachman)
PT PNM mengadakan temu nasabah dan sosialisasi pentingnya memiliki NIB (SM Banyumas/Ryan Rachman)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com- Para pelaku UMKM di Kabupaten Purbalingga yang merupakan nasabah Mekar Permodalan Nasional Madani (PNM) diajak untuk mengoptimalkan manfaat dari media sosial untuk pengembangan usaha mereka.

Asisten Sekda Purbalingga Bidang Ekonomi Pembangunan, Agus Winarno sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT PNM dalam memberikan fasilitas kepada para modal pembiayaan, Nomor Induk Berusaha, dan pemasaran melalui media sosial.

"Hal ini memberikan peluang besar untuk UMKM Purbalingga agar berkembang dan bangkit lebih kuat, di saat kondisi paska Covid-19 sudah terkendali dan ini salah satu momen UMKM untuk mereka naik kelas,” katanya saat Sosialisasi Manfaat Memiliki NIB dan Pemasaran di Media Sosial Facebook di Grand Braling Hotel Purbalingga, Jumat, 19 Agustus 2022.

Baca Juga: Agar Kasus Tak Berputar-putar dan Berkepanjangan, Putri Candrawathi Diminta Jujur dan Terbuka


Pemimpin Cabang PNM Banjarnegara, Yosua Mawantyo Nugroho mengatakan, PT PNM sebagai lembaga pemberdayaan memiliki tanggung jawab kepada nasabah dengan memberikan modal dan pendampingan usaha agar nasabahnya naik kelas melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yaitu Temu Usaha Nasabah Mekaar (TUNM).

"Kegiatan ini dihadiri oleh 500 nasabah perempuan prasejahtera. Seluruh nasabah yang hadir dapat langsung memiliki NIB (Nomor Induk Berusaha) secara gratis dan dapat mengembangkan usahanya melalui media sosial," katanya.

 Banyak sekali manfaat yang didapat ketika nasabah sudah memiliki NIB. Antara lain, mendapatkan kemudahan legalitas pelaku usaha (nasabah).

Baca Juga: Tenaga Medis dan Kesehatan yang Gugur dalam Tugas Terima Tanda Kehormatan

Sebab kebanyakan nasabah menengah ke bawah minim pengetahuan terkait dengan izin legalitas usaha yang sangat penting bagi pelaku usaha kedepannya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X