Dukung Pertumbuhan UMKM dan Ekonomi Digital, Bank Indonesia Purwokerto Gelar Ngapak Festival 2022

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 14:50 WIB
Talksow Green Economy melengkapi rangkaian kegiatan Ngapak Festival 2022 (SMBanyumas/dok BI Purwokerto)
Talksow Green Economy melengkapi rangkaian kegiatan Ngapak Festival 2022 (SMBanyumas/dok BI Purwokerto)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto mendukung pertumbuhan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan ekonomi digital dengan menggelar Ngapak Festival 2022.

Kegiatan dengan tema "Nganggo Produk Banyumas Raya" berlangsung mulai Jumat hingga Minggu, 22-24 Juli 2022 di Rita Mall Purwokerto.

Kegiatan ini dilaksanakan berkolaborasi dengan perbankan dan Pemerintah Kabupaten Banyumas serta melibatkan pelaku UMKM dan komunitas.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto, Rony Hartawan mengatakan, Bank Indonesia senantiasa mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penguatan UMKM konvensional dan syariah, integrasi ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif dan efisien, dan pengembangan ekonomi hijau.

Baca Juga: Menkop UKM: Pasca Pandemi Covid-19, UMKM Diminta Bisa Bertransformasi Maksimal

Rangkaian kegiatan Ngapak Festival 2022, kata dia, terdiri dari UMKM & Banking Expo, talkshow mengenai sistem pembayaran digital, ekonomi syariah dan green economy.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam perlombaan menarik seperti lomba Cerdas Cermat Kebanksentralan tingkat SMP & SMA, UMKM peserta expo dengan transaksi QRIS terbanyak, lomba TikTok QRIS, lomba TikTok Cinta Bangga Paham (CBP) Rupiah dan BMPD Idol.

Adapun untuk mengawali perhelatan Ngapak Festival 2022, pada Jumat, 22 Juli 2022 kegiatan UMKM & Banking Expo telah dibuka dengan pameran produk-produk UMKM unggulan di wilayah Kabupaten Banyumas, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara.

Produk-produk UMKM binaan BI, Pemda, Dekranasda dan perbankan terdiri dari 49 booth produk fashion, food, craft dan coffee.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X