Fiks! 10 Agustus 2022, Wings Air Wara-Wiri di Bandara JB Soedirman Purbalingga, Ini Rutenya

- Kamis, 14 Juli 2022 | 11:44 WIB
PESAWAT Wings Air saat terbang dan mulai  Bulan Juni 2022 akan beroperasi di Bandara JB Soedirman Purbalingga (SM Banyumas/dok Zona Aero)
PESAWAT Wings Air saat terbang dan mulai Bulan Juni 2022 akan beroperasi di Bandara JB Soedirman Purbalingga (SM Banyumas/dok Zona Aero)

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Maskapai penerbangan Wings Air dipastikan akan memulai terbang perdana di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga pada 10 Agustus 2022 mendatang.

"Info dari Wings Air sudah pasti jadwalnya (10 Agustus 2022). Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Prayitno kepada wartawan melalui pesan singkat Whatapps, Kamis, 14 Juli 2022.

Mantan Kabag Humas Protokol Setda Purbalingga tersebut menjelaskan, anak perusahaan Lion Grup ini akan terbang dari Bandara Pondok Cabe Tangerang menuju Bandara JB Soedirman Purbalingga seminggu sekali.

Baca Juga: Bulan Juni Mendatang, Wings Air Akan Wara-Wiri Di Bandara JB Soedirman

"Nantinya dari Pondok Cabe ke JB Soedirman bolak-balik tiap hari Rabu. Dari sana (Tangerang) pukul 08.20 WIB, dari sini (JB Soedirman) take off pukul 09.50 WIB," rincinya.

Prayitno optimistis, dengan aktifnya penerbangan komersial dari dan ke Bandara JB Soedirman itu akan meningkatkan gairah pariwisata di Purbalingga.

Hal ini karena akses wisatawan dari wilayah Jabodetabek menuju ke Purbalingga menjadi lebih mudah.

Baca Juga: Pemkab Purbalingga Gratiskan Antigen Penumpang dari Bandara JB Soedirman

Untuk diketahui, sebelumnya, Bandara JB Soedirman sempat melayani penumpang pesawat udara oleh maskapai penerbangan Citilink.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X