Catat!, Mulai Hari Ini Warga Kota Semarang dan Cilacap Bisa Daftar di Situs Subsidi Tepat MyPertamina

- Senin, 11 Juli 2022 | 17:00 WIB
Petugas SPBU menyosialisasikan pendaftaran di situs subsiditepat.mypertamina.id kepada pengemudi kendaraan roda empat (foto dok Pertamina)
Petugas SPBU menyosialisasikan pendaftaran di situs subsiditepat.mypertamina.id kepada pengemudi kendaraan roda empat (foto dok Pertamina)

SEMARANG, suaramerdeka-banyumas.com - Warga yang berdomisili atau berencana berpergian ke Kota Semarang dan Kabupaten Cilacap mulai hari ini, Senin 11 Juli 2022 dapat mendaftar di situs Subsidi Tepat MyPertamina.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengatakan, pendaftaran di situs subsiditepat.mypertamina.id tersebut diperuntukkan pengguna Pertalite dan Solar subsidi dengan kendaraan roda 4, kendaraan roda lebih dari 4.

Kemudian, kendaraan komersial penumpang, kendaraan komersial barang, kendaraan layanan umum (ambulans, mobil jenazah, pemadam kebakaran, truk pengangkut sampah), dan nonkendaraan (dengan surat rekomendasi dari instansi pemerintah daerah terkait).

"Pengguna kendaraan roda 2 dan pengguna BBM nonsubsidi (Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex) belum perlu mendaftar Subsidi Tepat MyPertamina," terangnya.

Brasto mengatakan, pendaftaran dimaksudkan untuk mendapatkan QR Code yang dapat dicetak di kertas atau ditangkap di layar telepon genggam untuk kemudian ditunjukkan ke petugas SPBU saat konsumen akan mengisi Pertalite atau Solar subsidi.

Baca Juga: Konsumsi BBM dan LPG Meningkat, Pertamina Jamin Pasokan di Jawa Tengah-DIY Aman

"Jangan khawatir, saat ini adalah masa pendaftaran Subsidi Tepat MyPertamina dan belum masa implementasi penerapan QR code di SPBU. Namun demikian, kami mengimbau agar pengguna Pertalite dan Solar subsidi tersebut dapat mendaftar segera," ujarnya.

Brasto menuturkan bahwa QR Code tersebut akan diperoleh dalam situs subsiditepat.mypertamina.id dan email setelah data diri dan data kendaraan yang didaftarkan terkonfirmasi cocok antara yang diinput dengan dokumen yang diunggah.

"Nantinya saat proses implementasi, Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) memindai QR code atau menginput nomor polisi kendaraan bermotor. Pembayaran BBM oleh konsumen tetap bisa menggunakan tunai, kartu kredit/debit, atau dengan aplikasi MyPertamina," kata Brasto menjelaskan.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stok Beras Mencukupi hingga Akhir Tahun

Jumat, 25 November 2022 | 06:15 WIB

BPJamsostek Sasar Pekerja Jasa Kontruksi

Kamis, 17 November 2022 | 11:58 WIB

BRI Borong Tiga Penghargaan Jambore PR Indonesia

Minggu, 13 November 2022 | 17:45 WIB
X