Pedagang Pasar Wage Datangi Disperindag, Ada Apa ?

- Kamis, 9 Juni 2022 | 07:45 WIB
BERTEMU:Perwakilan Pedagang Pasar Wage Purwokerto yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wage (FKPPW) saat bertemu Kepala Disperindag Kabupaten Banyumas, Titik Pudji Astuti di kantor tersebut, kemarin.(SM/dok)
BERTEMU:Perwakilan Pedagang Pasar Wage Purwokerto yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wage (FKPPW) saat bertemu Kepala Disperindag Kabupaten Banyumas, Titik Pudji Astuti di kantor tersebut, kemarin.(SM/dok)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Perwakilan pedagang Pasar Wage Purwokerto yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wage (FKPPW), kemarin mendatangi Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyumas.

Ketua Forum Komunikasi Pedagang Pasar Wage, Wahyu Susanto mengatakan, kedatangannya tersebut di antaranya untuk menanyakan tindak lanjut terkait renovasi kios dan los Pasar Wage yang terbakar, yakni di Blok B dan lantai 2 pasar.

Selain tindak lanjut renovasi, pedagang juga menginginkan adanya penambahan akses jalan masuk ke dalam Pasar Wage

Baca Juga: Menteri Agama Akan Undang Paus Fransiskus ke Indonesia, Untuk Apa?

Mereka juga menanyakan sikap pemerintah daerah terkait semakin meluasnya pedagang yang berjualan di pinggir Jalan MT Haryono, tepatnya di sebelah timur Pasar Wage.

Dia menilai, keberadaan pedagang yang berjualan di pinggir Jalan MT Haryono ini membuat terjadinya kesemrawutan arus lalu lintas di kawasan tersebut.

Kemudian ia menambahkan, saat ini keberadaan Pasar Wage juga semakin sepi pembeli.  Oleh karena itu, perlu ada langkah- langkah agar Pasar Wage ramai pembeli.

Baca Juga: Termohon Ajukan Banding, Lahan dan Bangunan di Wangon Tetap Mau Diesekusi

Pihaknya juga menanyakan langkah-langkah yang akan dilakukan pemerintah daerah terkait revitalisasi pasar dengan berakhirnya hak kelola oleh pihak ketiga.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyumas, Titik Pudji Astutimengatakan, terkait renovasi Pasar Wage, tahun ini sudah ada DED (Detail Engineering Design).

''Kemudian untuk anggarannya, pemkab sudah mengusulkan ke pemerintah provinsi.  Jadi untuk kegiatan renovasi Pasar Wage, kami menunggu anggaran dari provinsi,'' terangnya.

Baca Juga: Satlantas Polres Purbalingga Dapat Penghargaan Polda Jateng Sebagai Pospam Lebaran Terbaik OKC 2022

Selain itu, lanjut dia, untuk melakukan renovasi, saat ini  juga masih menunggu selesainya urusan administrasi dengan pihak ketiga.  

''Tahun ini insyallah selesai, sehingga nanti baru kita akan melakukan kegiatan rehab pasar,'' ujarnya.

Terkait dengan pedagang yang berjualan di pinggir Jalan MT Haryono, ia mengatakan, sebenarnya mereka yang berjualan di pinggir jalan tersebut bukan termasuk pedagang yang berada di bawah UPT Pasar Wage.

Baca Juga: Ahmad Tohari Dapatkan Anugerah Senator Indonesia B-52 Bidang Sastra

''Kita ada tim yang terdiri atas unsur dari Disperindag, Dinhub hingga Satpol PP.  Terkait masukan itu, tentunya kami akan menghadap Bupati terkait langkah-langkah yang akan dilakukan,'' tandasnya.***

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

1.000 Lintah Hidup Asal Bengkulu, Diekspor ke Malaysia

Kamis, 29 September 2022 | 09:09 WIB

Agustus 2022, PT BPR BKK Purwokerto Tumbuh Signifikan

Jumat, 23 September 2022 | 18:22 WIB

Gudang JNE Cimanggis Kebakaran, JNE Siap Ganti Rugi

Selasa, 13 September 2022 | 14:20 WIB

Agustus 2022, Purwokerto dan Cilacap Tercatat Deflasi

Jumat, 2 September 2022 | 16:35 WIB

Mantan Pekerja yang Mempekerjakan Banyak Karyawan

Jumat, 2 September 2022 | 16:13 WIB

Pembukaan Rekening Pelajar Capai Rp 1,8 Miliar

Senin, 29 Agustus 2022 | 16:16 WIB
X