Ganjar Pranowo Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

- Kamis, 10 Maret 2022 | 23:41 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama dengan ahli waris penerima santunan program BPJS Ketenagakerjaan.   (SMBanyumas/dok)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo foto bersama dengan ahli waris penerima santunan program BPJS Ketenagakerjaan. (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - Gubernur Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan santunan secara simbolis kepada ahli waris dari penyadap pohon pinus dan penderes gula kelapa di Banyumas.

Penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja ini didampingi oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJamsostek Purwokerto Albertus Wahyudi pada saat acara peresmian gedung Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Purwokerto, Selasa 8 Maret 2022.

Santunan yang diserahkan kepada ahli waris dari mendiang Dahroji Sardi yaitu Suprinah senilai Rp 48 juta.

Dahroji sendiri bekerja sehari-hari sebagai penderes gula kelapa di desa Pageraji Kecamatan Cilongok.

Ia mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia pada saat sedang memanen hasil perkebunan.

Baca Juga: Penderes di Banyumas Terima Bantuan Program BPJamsostek

Selain Suprinah, ada pula Tuti selaku ahli waris dari mendiang Dirjo Ripan yang menerima santunan dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp 118 juta.

Dirjo yang berprofesi sebagai penyadap pohon pinus di Perhutani KPH Banyumas Barat ini juga mengalami kecelakaan kerja yang mengakibatkan meninggal dunia dikarenakan ia terjatuh dari pohon saat sedang menyadap pohon pinus.

Dengan adanya perlindungan untuk pekerja dari BPJamsostek ini, Ganjar berharap agar semakin banyak pekerja dan pemberi kerja yang sadar akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan dan terlindungi oleh program dari BPJamsostek.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petani Milenial Banyumas Genjot Pemasaran Online

Minggu, 29 Januari 2023 | 21:21 WIB

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X