Jaga Stabilitas Harga Minyak Goreng, Mendag Instruksikan Produsen Percepat Penyaluran

- Selasa, 1 Februari 2022 | 17:02 WIB
 Etalase tempat memajang minyak goreng di salah satu minimarket di Cilacap kosong, karena persediaan minyak goreng habis, Kamis 20 Januari 2022.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)
Etalase tempat memajang minyak goreng di salah satu minimarket di Cilacap kosong, karena persediaan minyak goreng habis, Kamis 20 Januari 2022.(SM Banyumas/Gayhul Dhika Wicaksana)

JAKARTA, suaramerdeka-banyumas.com-Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menginstruksikan produsen mempercepat penyaluran minyak goreng untuk memastikan pasokan dan ketersediaan minyak goreng di pasar stabil. 

“Kemendag menginstruksikan produsen untuk mempercepat penyaluran migor serta memastikan tidak terjadi kekosongan di tingkat pedagang dan pengecer, baik di pasar tradisional maupun ritel modern,” ujar Mendag Lutfi saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI mengenai stabilisasi harga minyak goreng dan kebijakan pupuk bersubsidi di Jakarta, pada Senin 31 Januari 2022. 

Ia meminta pelaku industri minyak goreng (migor) berkomitmen menjaga stabilitas harga migor di dalam negeri dengan mengisi stok migor di pasar tradisional maupun di ritel modern.

Jangan sampai terjadi kekosongan baik di tingkat pedagang maupun pengecer.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Banyumas Naik, Pemkab Siapkan Lokasi Karantina Tambahan

 

Mendag Lutfi mengimbau masyarakat untuk tetap bijak dalam membeli dan tidak memborong migor karena panik (panic buying).

Pemerintah menjamin stok migor cukup dengan harga tetap terjangkau masyarakat luas.

“Pemerintah akan mengambil langkah-langkah hukum yang sangat tegas bagi para pelaku usaha yang melanggar ketentuan,” tutupnya sebagaimana dikutip Suara Merdeka Banyumas dari laman resmi Kementerian Perdagangan.

Halaman:

Editor: Susanto

Sumber: Kemendag RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pelaku UMKM Banyumas Didorong Masuk Anggota Asosiasi

Jumat, 20 Januari 2023 | 16:14 WIB
X