KA Purwojaya dan KA Jarak Jauh di Daop V Kembali Dijalankan

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 21:00 WIB
KA JARAK JAUH : Seiring dengan kasus Covid-19 yang trennya menurun, PT KAI Daop V Purwokerto kembali menjalankan KA JarakJauh ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa. (SM/Sigit Oediarto) 
KA JARAK JAUH : Seiring dengan kasus Covid-19 yang trennya menurun, PT KAI Daop V Purwokerto kembali menjalankan KA JarakJauh ke berbagai kota tujuan di Pulau Jawa. (SM/Sigit Oediarto) 


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com-PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop V Purwokerto kembali menjalankan beberapa kereta api jarak jauh (KAJJ) yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Vice President (VP) Daop V Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat menjelaskan untuk sementara baru beberapa KAJJ yang dijalankan dengan periode tertentu.

KAJJ dijalankan sambil menunggu dan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah yakni Kementerian Perhubungan selaku pembuat regulasi persyaratan perjalanan menggunakan KA.

Baca Juga: Mirip Vancouver, Dieng Kulon Masuk 50 Desa Wisata Terbaik Indonesia

''Setelah mempertimbangkan angka kasus harian dan kasus aktif Covid-19 yang terus menunjukkan tren penurunan dan banyaknya daerah yang dinyatakan zona cukup aman dari angka kasus penularan Covid-19, KAI kembali menjalankan KAJJ dengan periode tertentu,'' kata Daniel dalam keterangan persnya Kamis 7 Oktober 2021.

VP Daop V menambahkan KAJJ pemberangkatan wilayah Daop V yang di jalankan dengan periode tertentu adalah Serayu Pagi dan KA Serayu Malam relasi Purwokerto-Pasar Senen PP jalan setiap hari sampai dengan 31 Oktober 2021.

KA Kutojaya Selatan Kutoarjo-Kiaracondong PP jalan setiap hari sampai dengan 31 Oktober 2021.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Truk Hantam Sepeda Motor, Empat Tewas

Kemudian KA Purwojaya Cilacap-Gambir jalan pada tanggal 8, 10, 17, 24 & 31 Oktober 2021.

KA Wijayakusuma Cilacap-Ketapang PP jalan setiap hari sampai dengan 31 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Kapulaga Anjlok, Petani Simpan Stok

Selasa, 18 Januari 2022 | 11:43 WIB

Pelaku UMKM Sangat Terbantu dengan JNE

Rabu, 5 Januari 2022 | 20:59 WIB
X