BPJamsostek Purwokerto Berikan Bantuan APD Masker dan Multivitamin untuk Pekerja

- Selasa, 21 September 2021 | 00:32 WIB
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis serta masker dan multivitamin untuk pekerja. (SMBanyumas/dok)
Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto menyerahkan bantuan APD untuk tenaga medis serta masker dan multivitamin untuk pekerja. (SMBanyumas/dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Purwokerto memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis serta masker dan multivitamin bagi para pekerja dalam rangka kegiatan promotif dan preventif.

Aksi nyata dalam upaya melindungi dan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, memberikan 50 set APD untuk tiga rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJamsostek Cabang Purwokerto sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Ketiga rumah sakit tersebut adalah RSUD Ajibarang, RSU PKU Muhammadiyah Purbalingga dan RSUD Dr. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga.

Tidak hanya memberikan APD ke PLKK, BPJamsostek Cabang Purwokerto juga menyerahkan bantuan kepada para pekerja berupa 5.000 masker dan 3.300 tablet multivitamin.

Baca Juga: FMBM Banyumas Melawan Covid-19 Beri Dukungan dan Bantu APD dan Paket Sembako

Pemberian masker diberikan kepada para pekerja seperti di Hotel Java Heritage dan Yayasan Al Irsyad Al Islamiyah.

"Kami memberikan bantuan APD bagi tenaga medis yang merawat pasien Covid-19 di sejumlah rumah sakit rujukan Covid -19 di Banyumas dan sekitarnya," kata Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Purwokerto, Agus Widiyanto.

Selain itu, lanjut dia, memberikan APD berupa masker medis untuk para pekerja peserta BPJamsostek agar terlindungi dari penularan Covid -19, serta mutivitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan harapan meningkatkan immunitas tubuh pekerja sehingga tidak terpapar Covid -19.

"Kegiatan promotif dan preventif ini merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Puji Purwanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

September 2021, Purwokerto dan Cilacap Deflasi

Senin, 4 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Pegadaian Dorong Nasabah Bertransaksi Digital

Kamis, 23 September 2021 | 14:46 WIB

Menteri BUMN: 2020 Laba BUMN Capai Rp 375 Triliun

Selasa, 21 September 2021 | 23:11 WIB
X