Dinnakerkop UKM Banyumas Fasilitasi Ruang Promosi Produk UMKM

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:02 WIB

PURWOKERTO, suaramerdeka-Banyumas.com - Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha Kecil Menengah (Dinnakerkop Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UKM">UKM) Kabupaten Banyumas, memfasilitasi Banyumas.suaramerdeka.com/tag/ruang">ruang Banyumas.suaramerdeka.com/tag/promosi">promosi produk-produk Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UMKM">UMKM.

"Ini merupakan salah satu langkah kami untuk bisa menyiapkan tempat untuk mengekspos produk Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha," kata Kepala Dinnakerkop Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UKM">UKM Banyumas, Joko Wiyono di sela-sela peresmian galeri Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UMKM">UMKM, Selasa (31/8/2021).

Selain itu, sambung dia, galeri produk Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UMKM">UMKM untuk mendorong Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha untuk terus berkreasi dalam memproduksi produk yang sesuai dengan kebutuhan atau permintaan masyarakat.

Produk yang dipajang pada galeri meliputi, produk-produk kerajinan, makanan dan minuman olahan.

Baca Juga: Ini Cara Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id dan BLT BPUM Banpres di BNI dan Pencairannya

Produk tersebut berasal dari para Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha yang tersebar di 27 kecamatan Kabupaten Banyumas.

"Kami juga akan melakukan evaluasi produk yang dipajang setiap seminggu sekali, karena di sini ada produk makanan dan minuman olahan yang ada masa kedaluarsanya," kata dia.

Bunda Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UMKM">UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengatakan, galeri Banyumas.suaramerdeka.com/tag/UMKM">UMKM ini dapat mengangkat produk para Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha dari pelosok supaya dapat naik kelas.

Baca Juga: Ringankan Beban, Pemkab Purbalingga Bagikan Paket Sembako untuk 487 Pelaku UMKM Daya Tarik Wisata

Keberadaan Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) yang berada hingga kecamatan juga membantu pemerintah daerah mendata jumlah Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha, sehingga mereka bisa mendapat pembinaan dan pelatihan untuk meningkatkan kapasitas Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha.

Dia menambahkan, semakin banyak Banyumas.suaramerdeka.com/tag/ruang">ruang Banyumas.suaramerdeka.com/tag/promosi">promosi baik konvensional maupun daring dapat meningkatkan pendapatan bagi Banyumas.suaramerdeka.com/tag/pelaku">pelaku Banyumas.suaramerdeka.com/tag/usaha">usaha.

 

Editor: Puji Purwanto

Tags

Terkini

Ramadan, Pesanan Beduk Keniten Meningkat

Senin, 27 Maret 2023 | 17:00 WIB
X