Hempaskan Kroasia 3-0, Argentina Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

- Rabu, 14 Desember 2022 | 08:16 WIB
SELEBRASI: Lionel Messi dan para pemain Argentina melakukan karena lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Kroasia pada babak semifinal di Stadion Lusail Qatar, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari dengan skor 3-0. (dok /FIFA)
SELEBRASI: Lionel Messi dan para pemain Argentina melakukan karena lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah berhasil mengalahkan Kroasia pada babak semifinal di Stadion Lusail Qatar, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari dengan skor 3-0. (dok /FIFA)

PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Timnas Argentina melenggang ke babak final Piala Dunia 2022 setelah dalam babak semifinal menghempaskan Kroasia dengan skor 3-0.

Berlaga di Stadion Lusail Qatar, Rabu, 14 Desember 2022 dini hari, gol Argentina dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-34 dan dwigol Julian Alvarez di menit ke-39 dan ke-69.

Kemenangan ini sekaligus menjadi pembalasan dendam atas kekalahan Tim Tango atas Kroasia 3-0 pada Piala Dunia 2018 di Rusia lalu.

Ini juga memperpanjang bagi Argentina melaju ke final untuk keenam kalinya dalam keikutsertaannya pada gelaran Piala Dunia.

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Argentina Ketemu Belanda di Perempat Final

Di partai puncak nanti, Albiceleste akan menghadapi pemenang antar Perancis melawan Maroko. Kedua tim akan bertanding pada Kamis, 15 Desember 2022 dini hari.

Sementara itu, kekalahan atas Argentina ini membuat Kroasia gagal mengulang tren positif pada Piala Dunia edisi sebelumnya. Di Rusia 2018 lalu, Luca Modric dkk berhasil menembus babak final.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Argentina langsung menguasai permainan. Enzo Fernandez sempat mengancam gawang lawan di menit ke-24. Namun tendangannya berhasil diselamatkan kiper Dominik Livakovic.

Baca Juga: Syekh Muhammad Jaber Sebut Mendoan itu Berasal dari Arab, Bukan Makanan Khas Banyumas, Kok Bisa?

Petaka bagi Kroasia mulai datang di menit ke-32. Penyerang Argentina, Alvarez dilanggar oleh pemain Kroasia di area berbahaya.

Argentina mendapat hadiah pinalti. Wasit juga mengeluarkan dua kartu kuning untuk pemain Kroasia yang melanggar dan melakukan protes. Kiper Livakovic dan gelandang Kovacic.

Sang kapten, Lionel Messi tampil sebagai algojo dan berhasil mengeksekusi tendangan dari titik 12 pas menjadi gol. Argentina unggul 1-0.

Unggul satu gol, tidak membuat Argentina mengendorkan permainan. Walhasil, lima menit berselang, gantian Alvarez yang mencatatkan namanya di papan skor.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-22 Bekuk Timor Leste 3-0

Senin, 8 Mei 2023 | 05:59 WIB
X