Puncaki Klasemen Grup C, Pelatih PSCS Cilacap Puji Kerja Keras Pemain

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 21:18 WIB
Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno (tengah) bersama para pemain. (suaramerdeka.com / dok PSCS Cilacap)
Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno (tengah) bersama para pemain. (suaramerdeka.com / dok PSCS Cilacap)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - PSCS Cilacap bertengger di puncak klasemen sementara Grup C Liga 2 2021 dengan mengumpulkan poin penuh, yakni enam poin dalam dua laga.

Pelatih PSCS Cilacap, Frans Sinatra Huwae pun mengaku bersyukur, dan memberikan pujian atas raihan itu.

"Yang pasti pertama kami bersyukur dulu, terima kasih, Tuhan telah memberikan hasil terbaik buat anak-anak kami di pertandingan kedua kemarin. Kami kembali mendapatkan tiga poin," kata Frans Sinatra Huwae, Rabu, 6 Oktober 2021.

Dia mengpresiasi kerja keras Mochamad Arifin dan kawan-kawan yang sudah memberikan permainan terbaiknya.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup C Liga 2, PSCS Cilacap Kokoh di Puncak Klasemen

"Yang pasti saya mengapresiasi banget sama anak-anak, yang kemarin bisa bermain baik, kerja keras, kompak, sehingga kemarin pertandingan bisa berjalan baik."

"Anak-anak dapat memanfaatkan peluang-peluang, hingga terciptanya gol-gol yang itu menjadi penentu kemenangan kami," tambahnya.

Juru taktik sepak bola yang sudah pernah menangani sejumlah klub di Tanah Air ini menilai, keterpaduan kerja sama timnya semakin meningkat, ketika dibandingkan dengan saat menjalani laga perdana.

"Penguasaan diri pemain untuk kerja sama tim (pada pertandingan kedua) kemarin lebih terlihat. Dalam artian, bahwa ketegangan di faktor pertandingan pertama sudah hampir tidak kelihatan. Pemain dominan lebih siap sejak menit awal hingga akhir," urainya.

Baca Juga: Tuntaskan Misi, PSCS Cilacap Taklukkan PSG Pati 2:1

Namun demikian, pihaknya tetap membuat catatan hasil laga yang itu menjadi bahan evaluasi guna mempersiapkan laga berikutnya.

"Yang  pasti kami akan selalu melakukan evaluasi rutin, setelah melakukan pertandingan. Yang mana harus diperbaiki, yang mana harus kami tingkatkan lagi, itu selalu kita lakukan," ujarnya.

Sementara itu, Presiden PSCS Cilacap, Bambang Tujiatno mengharapkan, kemenangan itu akan semakin memotivasi pemain untuk mengarungi laga-laga berikutnya.

"Kami berharap dengan kemenangan ini tidak jadi jumawa, tetap rendah hati serta kami harap tetap fokus dan konsisten ke pertandingan berikutnya," kata dia.***

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Timnas Indonesia U-22 Bekuk Timor Leste 3-0

Senin, 8 Mei 2023 | 05:59 WIB
X