'Kanibal' Sumanto Sudah Divaksin, Kamu Kapan?

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 06:15 WIB
DISUNTIK VAKSIN: Sumanto dan penghuni Panti Rehabilitasi Mental Supono Mustajab, Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga disuntik vaksin Sinopharm, Sabtu (28/8/2021).
DISUNTIK VAKSIN: Sumanto dan penghuni Panti Rehabilitasi Mental Supono Mustajab, Bungkanel, Karanganyar, Purbalingga disuntik vaksin Sinopharm, Sabtu (28/8/2021).

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com-Masih ingat dengan manusia kanibal Sumanto? Saat ini dia masih menghuni panti rehabilitasi mental Supono Mustajab di Desa Bungkanel, Kecamatan Karanganyar, Purbalingga, Jawa Tengah.

Nah, pada Sabtu (28/8/2021), Sumanto dan para penghuni panti serta pengelolanya mendapat suntik vaksin. Hal ini untuk meningkatkan imunitas mereka terhadap paparan virus Covid-19.

Vaksinasi dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Karanganyar. Kegiatan ini berlangsung di Klinik Mustajab mulai pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Sebelum PTM Dimulai, Sekolah Harus Melakukan Simulasi

Petugas Puskesmas Karanganyar, Khuzamah mengatakan, ada 30 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Klinik Mustajab dan enam orang pendampingnya.

"Vaksinasi yang diberikan kepada mereka adalah dosis pertama. Vaksinya Sinopharm. Insyaallah tanggal 18 September, kami datang lagi ke klinik untuk vaksin dosis kedua," katanya.

Khuzamah menambahkan, untuk vaksinasi tahap pertama di klinik tersebut, tidak ada kendala yang dihadapi oleh petugas. Sebab, dari pihak Klinik Mustajab banyak membantu dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Hari Pertama Simulasi Pembukaan Lokawisata Baturraden Hanya Dikunjungi 20 Orang

"Sumanto saja sudah divaksin, jadi masyarakat yang lain jangan ragu untuk divaksin. Hal ini agar kita memiliki imunitas terhadap virus covid-19," katanya.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Kasus Covid-19 Melandai, Purbalingga Uji Coba PTM

Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:46 WIB

Sepeda Motor Misterius Terparkir Dua Hari di Kebun

Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:54 WIB

Ini Kronologi Munculnya Klaster Sekolah di Purbalingga

Selasa, 21 September 2021 | 18:55 WIB

Simulasi Pembukaan Destinasi Wisata Dievaluasi Berkala

Jumat, 17 September 2021 | 19:11 WIB
X