Catat! 2-4 September, LazisMu dan PC Muhammadiyah Merden Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Warga Setempat

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:50 WIB
VAKSIN LINTAS AGAMA: Sejumlah tokoh agama berpose pada penyelenggaran vaksinasi massal lintas agama di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Senin (23/8/2021) (SMBanyumas/istimewa)
VAKSIN LINTAS AGAMA: Sejumlah tokoh agama berpose pada penyelenggaran vaksinasi massal lintas agama di Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Senin (23/8/2021) (SMBanyumas/istimewa)

BANJARNEGARA, suaramerdeka-banyumas.com - Lazis Muhammadiyah (LazisMu) Cabang Merden, bersama Pimpinan Cabang Muhammadiyah Merden, Banjarnegara berencana menggelar vaksinasi Covid-19 di Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden pada tanggal 2-4 September 2021 mendatang.

"Kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan atas dukungan dan kerjasama dengan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Kementrian Kesehatan RI," ujar Ahmad Yulianto, pengurus Lazismu Merden, melalui keterangan pers, Rabu (25/8/2021).

Menurutnya, sasaran vaksinasi yang diselenggarakan di klinik tersebut sebanyak 2.010 dosis vaksin jenis Sinovac untuk warga desa Merden dan sekitarnya.

"Ada beberapa warga dari luar Merden, seperti dari Purwareja Klampok, Danaraja, dan Banjarnegara mendaftar vaksinasi di Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden," lanjut Ahmad.

Baca Juga: Muhammadiyah Ajibarang Potong 57 Sapi, 198 Kambing

Untuk mempermudah penyelenggaraan, vaksin diberikan di halaman parkir Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden yang lebih terbuka. Selain untuk memudahkan mobilisasi, panitia juga dapat mengatur alur vaksinasi.

Terpisah, Koordinator Media MCCC PP Muhammadiyah, Budi Santoso menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Kementrian Kesehatan, TNI, dan Polri berupaya melakukan akselerasi vaksinasi di Indonesia untuk membantu penanganan pandemi.

"Kami telah menggelar berbagai kegiatan vaksinasi lintas agama diberbagai perguruan tinggi Muhamamdiyah dengan sasaran warga lintas iman dan warga masyarakat," jelas Budi.

Dia mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di Klinik Utama PKU Muhammadiyah Merden merupakan satu-satunya vaksinasi massal yang diinisiasi oleh PC Muhammadiyah.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

15.000 Bibit Pohon Ditanam di Dataran Tinggi Dieng

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:45 WIB

SICB Kerahkan Anggota Bantu Bersihkan Pasar Darurat

Minggu, 8 Januari 2023 | 21:40 WIB

Polres Banjarnegara Ringkus Begal Taksi Online

Selasa, 3 Januari 2023 | 07:41 WIB

Ganjar Pranowo Kick Off 29 Desa Antikorupsi

Sabtu, 17 Desember 2022 | 05:57 WIB
X