Asyik Nongkrong di Warung Tembakau, Kerumunan Warga Dibubarkan Polisi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:18 WIB
 Petugas Polsek Patimuan, dan Forkopimcam Patimuan, Kabupaten Cilacap membubarkan kerumunan warga di sebuah warung tembakau, Selasa (24/8/2021).  (SMBanyumas/istimewa)
Petugas Polsek Patimuan, dan Forkopimcam Patimuan, Kabupaten Cilacap membubarkan kerumunan warga di sebuah warung tembakau, Selasa (24/8/2021). (SMBanyumas/istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Aparat kepolisian dari Polsek Patimuan, dan Forkopimcam Patimuan, Kabupaten Cilacap, membubarkan warga yang berkerumun di warung tembakau, Selasa (24/8/2021).

Warga yang sedang asyik ngumpul, juga banyak yang tak memakai masker.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Patimuan Iptu Sugeng Iswantoro mengatakan, petugas dari Polsek Patimuan dan Forkopimcam Patimuan mendatangi warung tembakau yang berlokasi Pasar Patimuan, karena beroperasi ketika PPKM masih diterapkan di Kecamatan Patimuan.

"Pembubaran aktivitas warga di lokasi tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Karena selain berkumpulnya banyak orang, sebagian bahkan diketahui tidak memakai masker," ucapnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa Dibubarkan, Begini Tanggapan Polisi

Lebih lanjut Iptu Sugeng Iswantoro menjelaskan saat ini sedang diberlakukan PPKM.

Oleh sebab itu, kegiatan yang berpotensi menjadi penyebab penyebaran Covid-19 akan ditertibkan, termasuk kegiatan di lokasi tersebut.

Dalam membubarkan kerumunan tersebut, petugas Polsek Patimuan bersama Forkompimcam Patimuan melaksanakan secara humanis dengan memberikan penjelasan terkait berlakunya PPKM.

Selain itu, petugas juga menyosialisasikan Surat Edaran Bupati Cilacap tentang PPKM dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

Ada Siswa Terpapar Covid, PTM di Cilacap Jalan Terus

Selasa, 28 September 2021 | 22:17 WIB
X