Cium Bendera Merah Putih, Dua Napi Terorisme di Nusakambangan Berikrar Setia pada NKRI

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 21:11 WIB
IKRAR SETIA: Dua napi terorisme di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap berikrar setia pada NKRI, Kamis (12/8/2021).  (SMBanyumas/istimewa)
IKRAR SETIA: Dua napi terorisme di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap berikrar setia pada NKRI, Kamis (12/8/2021). (SMBanyumas/istimewa)

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Dua napi terorisme, di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, IM dan MF asal Nusa Tenggara Barat berikrar setia kepada NKRI, Kamis (12/8/2021).

Pelaksanaan upacara ikrar setia NKRI diawali dengan menjalani pembacaan ikrar, penandatanganan, pembacaan Pancasila, Penghormatan serta penciuman Bendera Merah Putih.

Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, bersama pejabat utama, Kapolsek Nusakambangan, Kapolsek KSKP dan Kapolsek Karangpucung.

Mereka didampingi Kalapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan Fajar Nur Cahyo menghadiri kegiatan Prosesi Ikrar Setia kepada NKRI bagi Narapidana Terorisme di Lapas Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan.

Baca Juga: Satu Napi Lapas Nusakambangan Meninggal, Ratusan Lagi Positif Covid-19

Kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh perwakilan Densus 88, Badan Intelejen Negara, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepolisian Resor Cilacap.

Pada kesempatan itu Kapolres Cilacap menjelaskan arti Pancasila, sekaligus menyampaikan salam dan terima kasih, atas pelaksanaan ikrar setia kepada NKRI tanpa paksaan atau tekanan dari pihak manapun.

"Mari berjuang bersama masyarakat lainnya, bersama membangun bangsa yang sesuai dengan Pancasila untuk kebaikan bersama, dan saling menghargai keberagaman budaya dan agama di Indonesia," jelasnya.

Kapolres juga berpesan, agar mereka bersiap dengan membekali diri keterampilan yang akan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan.

Baca Juga: Antisipasi Takbir Keliling, Polres Cilacap Siagakan 315 Personel

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

Ada Siswa Terpapar Covid, PTM di Cilacap Jalan Terus

Selasa, 28 September 2021 | 22:17 WIB
X