PMI Banyumas Bagikan 1000 Paket Obat untuk Warga Terpapar Covid-19

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 13:12 WIB
SERAHKAN OBAT : Warga di Kecamatan Purwokerto terpapar Covid-19 yang menjalani isoman mendapat bantuan obat secara gratis dari PMI Banyumas, Kamis (12/8/2021). (SM/Sigit Oediarto)
SERAHKAN OBAT : Warga di Kecamatan Purwokerto terpapar Covid-19 yang menjalani isoman mendapat bantuan obat secara gratis dari PMI Banyumas, Kamis (12/8/2021). (SM/Sigit Oediarto)


PURWOKERTO, suaramerdeka-banyumas.com- Peduli Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banyumas membagikan 1.000 paket obat secara gratis untuk warga masyarakat terpapar Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah.

''Ada 1.000 paket obat yang dibagikan secara gratis kepada pasien Covid-19 yang menjalani isoman di rumah. Obat mulai dibagikan Kamis (12/8/2021), melalui kelurahan setempat,'' kata Kepala Markas PMI Banyumas Ariono, disela-sela membagikan obat untuk pasien Covid-19 di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Kamis (12/8/2021).

Dalam satu paket obat yang dibagikan ada tujuh macam obat, antara lain berupa obat antibiotik, antiperadangan dan vitamin.

Baca Juga: Ini Kata Kajari Purbalingga yang Baru Soal Pencegahan Korupsi

''Syarat bagi yang bisa mendapatkan obat gratis dari PMI adalah pasien yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah,'' jelasnya.

Untuk membagikan obat tersebut, kata Ariono, PMI bekerja sama dengan Puskesmas, Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, bidan desa dan pihak kelurahan untuk membagikan obat.

''Data warga yang positif terpapar Covid-19 dan menjalani isoman diperoleh dari kelurahan. Obat dari PMI didrop ke kelurahan sesuai jumlah yang ada di tiap kelurahan.

Baca Juga: Usut Korupsi Pemkab Banjarnegara, Penyidik KPK Geledah Kantor Penyedia Aspal di Purbalingga

Selanjutnya oleh kelurahan dan Tim Satgas Covid-19 obat didistribusikan ke alamat warga yang menjalani isolasi mandiri,'' jelas Ariono.

Ariono menambahkan untuk sementara bantuan obat gratis tersebut diberikan kepada pasien Covid-19 di wilayah Kota Purwokerto yang sedang menjalani isolasi mandiri. Serta pasien di Poliklinik PMI yang diketahui terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Terkini

Larasatun Ibunda Mayangsari Terkenal Ramah dan Supel

Rabu, 28 September 2022 | 07:57 WIB

Guru Ngaji Kabupaten Banyumas Diusulkan Terima Insentif

Selasa, 27 September 2022 | 12:52 WIB
X