Stok Vaksin Sinovac di Cilacap Habis, Masih Ada AstraZeneca

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 14:15 WIB
VAKSIN ASTRAZENECA: Vaksin COVID-19 AstraZeneca yang digunakan pada vaksinasi massal vaberaya di GOR Satria Purwokerto, mulai Senin (2/8/2021). ((SMBanyumas/Dian Aprilianingrum))
VAKSIN ASTRAZENECA: Vaksin COVID-19 AstraZeneca yang digunakan pada vaksinasi massal vaberaya di GOR Satria Purwokerto, mulai Senin (2/8/2021). ((SMBanyumas/Dian Aprilianingrum))

CILACAP, suaramerdeka-banyumas.com - Persediaan vaksin Covid-19 jenis Sinovac di Kabupaten Cilacap habis.

Pemkab Cilacap terus berupaya mendatangkan vaksin Sinovac, dengan berkoordinasi pada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta akan bersurat kepada Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi untuk mendapatkan kuota vaksin Sinovac.

Data Dinas Kesehatan Cilacap, sejauh ini distribusi vaksin di Kabupaten Cilacap mencapai lebih dari 312 ribu dosis.

Sebanyak 189 ribu vaksin telah disuntikkan pada dosis pertama, sedangkan 123 ribu dosis lainnya telah disuntikkan untuk dosis kedua.

Baca Juga: Kades Mengadu ke Ganjar Soal Sulitnya Edukasi Warga Soal Prokes

"Saat ini stok vaksin Sinovac sudah habis. Sehingga beberapa kelompok yang sudah saatnya mendapat suntikan vaksin dosis kedua terpaksa ditunda," tutur Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Pramesti Griana Dewi, Senin (9/8/2021).

Sejauh ini pihaknya masih menunggu kiriman vaksin lagi dari Pemerintah pusat.

Ia berharap persediaan vaksin Sinovac kembali bertambah sehingga pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan vaksin Sinovac dapat berlanjut.

Lebih lanjut Pramesti menjelaskan, mengenai stok vaksin Sinovac yang habis, Pemkab Cilacap juga sudah berkoordinasi dengan Pemprov Jateng untuk mendapatkan kuota vaksin.

Halaman:

Editor: Nugroho Pandhu Sukmono

Tags

Terkini

Ada Siswa Terpapar Covid, PTM di Cilacap Jalan Terus

Selasa, 28 September 2021 | 22:17 WIB
X