Kurangi Fatalitas, Satlantas Polres Purbalingga Latih P3K Lantas

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:41 WIB
PELATIHAN: Satlantas Polres Purbalingga menggelar pelatihan P3K lalu lintas di aula Kecamatan Kaligondang, Selasa (25/1) kepada tokoh masyarakat, perangkat desa dan supir ambulans.
PELATIHAN: Satlantas Polres Purbalingga menggelar pelatihan P3K lalu lintas di aula Kecamatan Kaligondang, Selasa (25/1) kepada tokoh masyarakat, perangkat desa dan supir ambulans.

 

PURBALINGGA, suaramerdeka-banyumas.com - Satlantas Polres Purbalingga menggelar pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) lalu lintas di aula Kecamatan Kaligondang, Selasa, 24 Januari 2023 kepada tokoh masyarakat, perangkat desa dan supir ambulans.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Savitry mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pemahaman pertolongan pertama sehingga bisa meminimalisasi fatalitas pada korban kecelakaan.

"Kecelakaan lalu lintas bisa terjadi di mana saja, termasuk di desa. Karena itu kami berikan pemahaman tertib lalu lintas dan penanganan pada korban kecelakaan. Sehingga warga bisa memberikan pertolongan untuk mengurangi tingkat fatalitas," katanya.

Baca Juga: Tak Hanya Punya 10 Prrestasi Gemilang di 2022, BRI Juga Punya Strategi Hadapi 2023

Adapun pesertanya yakni tokoh masyarakat, tokoh pemuda, supir ambulans siaga desa dan perwakilan perangkat desa se-Kecamatan Kaligondang.

Sedangkan pematerinya dari RSU Siaga Medika Purbalingga.

Selain itu juga diberikan materi kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor oleh Kasi UPPD Samsat Purbalingga dan pendidikan masyarakat tertib berlalu lintas.

Baca Juga: Puluhan Bangunan di Kota Lama Banyumas Belum Berstatus Cagar Budaya, Ternyata Ini Masalahnya

Halaman:

Editor: Susanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Karang dan Bodas Di Purbalingga Dinormalisasi

Minggu, 15 Januari 2023 | 17:29 WIB
X